Tutup Iklan

Selamat! Solopos FM Jadi Radio Swasta Terbaik di Anugerah Penyiaran Jateng 2021

Ajang penghargaan digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah sebagai rangkaian peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-88.

 Penyerahan penghargaan Lembaga Penyiaran Swasta Radio Terbaik pada Anugerah Penyiaran Jawa Tengah 2021 di Studio TA TV Solo, Jumat (11/6/2021) malam. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Penyerahan penghargaan Lembaga Penyiaran Swasta Radio Terbaik pada Anugerah Penyiaran Jawa Tengah 2021 di Studio TA TV Solo, Jumat (11/6/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Radio Solopos FM milik PT Aksara Solopos menyabet penghargaan sebagai Lembaga Penyiaran Swasta Radio Terbaik pada Anugerah Penyiaran Jawa Tengah 2021 digelar di Studio TA TV Solo pada Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Ajang penghargaan ini digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah yang juga merupakan serangkaian peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) yang ke-88.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Solopos FM kepada KPID Jawa Tengah dan KPI pusat. Ini merupakan kepercayaan dan juga ujian bagi kami supaya terus meningkatkan kualitas siaran kami ke depannya lebih baik lagi. Saya persembahkan piala ini untuk kalian semua [Kru Solopos FM],” ujar Station Manager Solopos FM, Intan Nur Laili, setelah menerima penghargaan.

Baca juga: Paradiso-Solopos FM Beri Bantuan Penyandang Disabilitas di Solo

Pemenang kategori lainnya adalah untuk iklan layanan masyarakat (ILM) bertema pencegahan persebaran Covid-19 radio terbaik adalah LPP Bercahaya FM Cilacap.

Sedangkan ILM televisi terbaik adalah TVKU Semarang lewat iklan 3M. Penghargaan Lembaga Penyiaran Komunitas Radio Terbaik disabet Javanese Christian Church (JCC) FM Wonosobo, Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Terbaik diraih LPPL Radio Suara Kota Wali (RSKW) Kabupaten Demak.

Evaluasi dan Peningkatan Pengelolaan

Di sisi lain, penghargaan Lembaga Penyiaran Swasta Televisi Lokal Terbaik diraih TA TV, Lembaga Penyiaran Televisi SSJ Peduli Kearifan Lokal dimenangkan oleh ANTV. Selain itu, penghargaan Life Time Achievment kepada Rektor Universitas Dian Nuswantoro sekaligus CEO PT TVKU, Prof Edi Noersasongko.

Baca juga: 17 Tahun Solopos FM, Berani Tampil Beda Untuk Sobat Solopos

Sementara itu, Ketua Panitia Anugerah Penyiaran KPID Jateng, Anas Syahirul, menambahkan acara Anugerah Penyiaran Jawa Tengah ini bukan semata kegiatan rutinitas dan seremonial, tetapi sejatinya memiliki makna yang mendalam bagi evaluasi dan peningkatan pengelolaan lembaga penyiaran.

“Kegiatan Anugerah Penyiaran ini bisa menjadi ajang tolok ukur bagi pengelolaan lembaga penyiaran di Jawa Tengah selama setahun ini. Sedangkan bagi KPID, ajang ini sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga penyiaran yang memiliki prestasi. KPID memberikan reward kepada lembaga penyiaran yang telah menorehkan prestasi,” kata dia.

Baca juga: Adelia dan Al Ghifari Juarai VAC 2021 HUT Solopos FM

Kegiatan dengan tema Mendorong Kebangkitan Perekonomian Jawa Tengah Melalui Penyiaran ini diharapkan akan mendorong Lembaga Penyiaran (LP) di Jawa Tengah semakin bersemangat untuk berkompetisi dalam menghasilkan program-program siaran unggulan yang berkualitas serta pengelolaan lembaga penyiaran yang semakin baik.

“KPID Jawa Tengah memandang penting adanya penyelenggaraan anugerah penyiaran ini, yang ditujukan bagi lembaga penyiaran untuk terus meningkatkan tata kelola lembaga yang baik. Lembaga penyiaran juga terdorong untuk menghasilkan program-program siaran yang semakin berkualitas,” jelas Ketua KPID Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Aulia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pendampingan Kelompok Rentan HIV/AIDS di Sragen Terhambat PPKM

KPA Sragen mengkoordinasi Dinas Kesehatan dan rumah sakit (RS) untuk mengobati pasien positif HIV/AIDS.

Pelaku Prostitusi Gay Terciduk di Indekos Solo, Sekamar Dipakai Berlima

Para terduga pelaku prostitusi gay di indekos wilayah Nusukan, Solo, menempati dua kamar di mana salah satunya dipakai berlima.

Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Wonogiri Batal Dihentikan, Ini Alasannya

Mahasiswa berprestasi penerima beasiswa secara terorganisasi terlibat langsung dalam program yang dijalankan organisasi perangkat daerah (OPD) maupun pemerintah desa.

Gibran Ungkap Alasan di Balik Tes Antigen Guru-Murid SDN Laweyan Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan alasan di balik tes antigen mendadak dan acak di SDN Laweyan No 54 Solo.

PTM di SMKN 3 Klaten Tak Terapkan Sistem Sif Pagi-Siang

Sistem pergantian siswa yang mengikuti PTM dilakukan pergantian setiap hari untuk mempermudah proses sterilisasi ruang kelas.

Ini Sederet Keunggulan Colomadu Calon Solo Baru-nya Karanganyar

Ada banyak pertimbangan melatarbelangi rencana menjadikan Colomadu sebagi pusat bisnis, terutama berkaitan dengan akses, fasilitas penunjang, dan sarana transportasi.

Jelang Pengeringan Colo Barat, Petani Selogiri Tak Khawatir

Sebagian besar tanaman padi berpeluang besar tetap bisa panen walaupun tak mendapat irigasi ketika nanti saluran irigasi kering.

Cerita Unik Pasar Janglot Sragen: Sempat Beberapa Kali Pindah Lokasi

Ada 66 kios dan los Pasar Janglot Sragen yang terbakar pada Sabtu-Minggu lalu, perinciannya tujuh kios dan 59 los.

Prostitusi Gay di Nusukan Solo 5 Tahun Baru Terbongkar, Ini Alasannya

Polda Jateng berhasil membongkar praktik prostitusi gay di kawasan Nusukan, Banjarsari, Solo, yang sudah lima tahun berjalan.

PHRI Boyolali Minta Hotel dan Restoran Bersertifikat CHSE, Apa itu?  

PHRI Boyolali berharap semua hotel dan restoran di Boyolali memiliki sertifikat CHSE agar mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan fasilitas pariwisata di Boyolali tersertifikasi. 

Kasus Arisan Online Boyolali Rp400 Juta Ditangani Polda Jateng

Di Boyolali terdapat empat laporan kasus tersebut dengan total nilai kerugian mencapai sekitar Rp400 juta. 

Polres Sragen Salurkan Bantuan Rp1,2 Juta untuk 2.500 PKL dan Warung

Para penerima bantuan merupakan warga yang tidak menerima bantuan lain, mereka terjaring pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Pemilik Indekos Ungkap Kronologi Penggerebekan Prostitusi Gay di Solo

Pemilik indekos di Nusukan, Solo, mengungkapkan kronologi penggerebekan terduga pelaku prostitusi gay oleh Polda Jateng di indekosnya.

Kemah Bela Negara di Delingan Karanganyar Digelar Luring Tapi Terbatas

Kemah Bela Negara nanti akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Pelajar di Boyolali Juga Masuk Sasaran Vaksinasi Desa

Vaksinasi untuk pelajar dilakukan melalui pendekatan desa untuk mendukung rencana pembelajaran tatap muka di Boyolali.

SDN 1 Wonogiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Deklarasi Sekolah Ramah Anak untuk mempertegas SDN 1 Wonogiri konsisten mengaplikasikan pembiasaan yang ramah anak.