SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Satpol PP Kabupaten Madiun menjuarai lomba defile tingkat Jatim.

Madiunpos.com, MADIUN — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun menjuarai lomba defile Satpol PP tingkat Provinsi Jawa Timur pada Apel Siaga menyambut Hari Ulang Tahun Ke-68 Satpol PP dan HUT Ke-56 Satuan Perlindungan Masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selamat, saya turut bangga dengan capaian prestasi ini. Ke depan harus lebih baik lagi,” ujar Wakil Bupati Madiun Iswanto di Madiun, Selasa (20/3/2018).  Dia mengapresiasi prestasi yang dicapai timnya pada lomba yang berlangsumg di halaman Kantor Bupati Gresik di Gresik, Senin (19/3/2018) tersebut.

Iswanto berharap prestasi tersebut menjadi semangat dalam menjalankan tugas sebagai penegak Perda di Kabupaten Madiun.

Mengutip dari sambutan Inspektur Upacara Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Iswanto mengatakan apel siaga HUT Satuan Polisi Pamong Praja dan Satlinmas tahun ini memiliki tema Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal Pilkada Serentak 2018.

Di tahun 2018, ungkap dia, terdapat dua agenda besar nasional yakni pemilihan kepala daerah serentak (pilkada serentak) dan tahapan menuju pemilihan legislatif serta pemilihan presiden tahun 2019.

“Peran Satpol PP dan Satlinmas menjadi penting di tahun politik. Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal dua agenda nasional tersebut. Kesiapsiagaan harus lebih ditingkatkan,” kata Iswanto.

Sebagai perangkat daerah, Satpol PP dan Satlinmas, harus ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama pilkada. Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas, memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga.

Tentu saja, lanjutnya, potensi gangguan keamanan akan ikut menguat. Karena itu, Satpol PP dan Satlinmas harus lebih meningkatkan upaya deteksi dini.

“Sehingga potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi. Dengan begitu, masyarakat akan merasa terlindungi,” kata dia.

Sementara, lomba defile diikuti oleh 36 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Timur. Defile diawali dengan langkah tegap dan hormat kanan yang ditujukan kepada Inspektur Upacara.

Adapun, hasil lomba defile adalah Juara I Kontingen Kabupaten Madiun, Juara II Kontingen Kota Madiun, Juara III Kontingen Kabupaten Sidoarjo, dan Juara Favorit Kontingen Kabupaten Jember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya