SOLOPOS.COM - Pemain PP Al-Ikhsan Solo berfoto dengan trofi juara Liga Santri Piala Kasad 2022 tingkat Kodam IV Diponegoro, Jumat (12/8/2022). (Solopos.com-Pendam IV Diponegoro)

Solopos.com, SEMARANG — Tim sepak bola Pondok Pesantren atau PP Al-Ikhsan Solo yang mewakili Korem 074/Warastratama tampil sebagai juara Liga Santri Piala Kasad tingkat Kodam IV/Diponegoro atau Jateng-DIY tahun 2022. Tim PP Al-Ikhsan Solo pun berhak mewakili Kodam IV/Diponegoro untuk tampil pada Liga Santri Piala Kasad tingkat nasional.

PP Al-Ikhsan Solo tampil sebagai juara setelah pada babak final menundukkan PS Andalas Banjarnegara yang mewakili Korem 071/Wijayakusuma. Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro itu, PP Al-Ikhsan Solo menang melalui drama adu penalti dengan skor 5-4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga itu, PP Al-Ikhsan Solo sempat tertinggal lebih dulu dari PS Andalas Banjarnegara di awal babak kedua. Meski demikian, PP Al-Ikhsan Solo mampu menyamakan kedudukan di masa injury hingga memaksa laga berlanjut ke babak penalti.

Ekspedisi Mudik 2024

Pertandingan final ini turut disaksikan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono, beserta seluruh pejabat utama Kodam IV Diponegoro. Dengan kemenangan itu, PP Al-Ikhsan Solo pun berhak mewakili Kodam IV/Diponegoro pada ajang Liga Santri Piala Kasad tingkat nasional yang digelar 25 September hingga 22 Oktober 2022 nanti.

“Selamat kepada tim PP Al-Ikhsan Solo yang sudah memenangkan pertandingan ini. Kalian berhak melaju ke tingkat nasional mewakili Kodam IV/Diponegoro pada gelaran final Liga Santri Piala Kasad 2022,” ujar Pangdam IV Diponegoro.

Baca juga: 7 Tim Ramaikan Liga Santri Piala KSAD 2022 di Solo, Siapa Pemenangnya?

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi pada ajang Liga Santri Piala Kasad 2022. “Mewakili seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro, saya mengucapkan terima kasih atas peran seluruh tim yang telah berpartisipasi sejak awal, mulai dari tingkat daerah kabupaten/kota hingga sampai dengan tingkat provinsi Kodam IV/Diponegoro,” ujarnya.

Pangdam berharap bergulirnya Liga Santri Piala Kasad di wilayah Kodam IV Diponegoro bisa menjadi wadah silaturahmi para santri untuk menjalin kedekatan dan kerja sama, sehingga tercipta keharmonisan dan keamanan di wilayah Jateng-DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya