Selamat! Pembalap Suzuki Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020
Joan Mir Juara Dunia Moto GP 2020 (Twitter/Motogp)

Solopos.com, VALENCIA - Pembalap Suzuki Joan Mir berhasil menyegel gelar juara dunia Moto GP 2020. Padahal, Mir cuma finis di posisi ketujuh GP Valencia, Minggu (15/11/2020) malam WIB.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Mir memulai balapan dari posisi ke-12. Start posisi terdepan diisi oleh Franco Morbidelli. Sesaat setelah balapan dimulai Morbidelli langsung melesat jadi yang terdepan.

Maling Motor di Sukodono Sragen yang Ditembak Ternyata Residivis Kasus Pencurian

Sementara pesaing Mir, Fabio Quartararo dan Alex Rins memulai balapan dari posisi ke-11 dan Ke-14. Quartararo menunjukkan performa tak bagus dan justru menurun. Sementara Alex Rins mampu melesat ke depan.

Pada putaran kelima, Joan Mir berada di posisi ke-10. Sementara Quartararo justru terjatuh pada putaran kesembilan. Kans juara Quartararo pun dipastikan sirna. Sedangkan peluang Mir kian terbuka karena hanya menyisakan Rins sebagai pesaingnya.

Di sisi lain, Morbidelli dan Miller terus bersaing untuk mendapatkan posisi terdepan. Miller terus memepet Morbidelli dan hanya terpaut 0,3 detik, lima putaran jelang finis. Kendati demikian, Miller tetap gagal menyalip Morbidelli.

Pilkada Sukoharjo 2020: Masa Kampanye Tinggal 3 Pekan, Ini Yang Dilakukan EA dan Joswi

Morbidelli memastikan diri sebagai pemenanga GP Valencia. Miller di posisi kedua diikuti oleh Pol espagaro. Joan Mir sendiri finis di peringkat ketujuh, dan Alex Rins berada di posisi keempat.

Hasil ini cukup membuat Joan Mir menjadi juara dunia Moto GP 2020. Dengan hanya menyisakan satu balapan sisa, poin Joan Mir tak akan bisa dijangkau oleh Alex Rins yang notabene adalah rekan satu timnya.

Hasil GP Valencia 2020 (10 Besar):

1. F. Morbidelli
2. J. Miller
3. P. Espagaro
4. A. Rins
5. B. Binder
6. M. Oliveira
7. J. Mir
8. A. Dovizioso
9. A. Espagaro
10. M. Vinales

Antisipasi Persebaran Covid-19, Satpol PP Karanganyar Giatkan Pengawasan Acara Festival



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom