Selamat! Merek-Merek Ini Sukses Juara SBBI Bertahun-Tahun

Pada acara puncak SBBI 2021 yang digelar pada Selasa (3/8/2021), merek-merek ini membuktikan ketangguhan mereka. 

 Pemenang penganugerahan SBBI 2021 sesi II memberikan komentar singkat atas kemenangannya, Selasa (3/8/2021). (Istimewa/tangkapan layar tayangan Youtube SoloposTV)

SOLOPOS.COM - Pemenang penganugerahan SBBI 2021 sesi II memberikan komentar singkat atas kemenangannya, Selasa (3/8/2021). (Istimewa/tangkapan layar tayangan Youtube SoloposTV)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pengelola brand atau pemegang merek sukses mempertahankan keunggulan mereka untuk memenangkan kategori tertentu selama bertahun-tahun dalam Solo Best Brand and Innovation (SBBI) hingga 2021.

Pada acara puncak SBBI 2021 yang digelar pada Selasa (3/8/2021), merek-merek ini membuktikan ketangguhan mereka. Prestasi gemilang tersebut membuktikan para pemegang merek tersebut berhasil mempertahankan brand termasuk di masa sulit pandemi Covid-19.

Para pemegang merek yang sukses bertahan selama bertahun-tahun sebagai pemenang, yakni kategori Laboratorium Diagnostik, Prodia; kategori Prestigious Hotel Berbintang disabet Lorin Solo Hotel, dan Hotel Syariah oleh Syariah Hotel Solo; JNE sebagai Jas Pengiriman Terbaik; dan Mitsubishi Xpander yang mendapatkan penghargaan kategori Innovation pada Mobil MVP.

Baca juga: Ini Merek Terbaik Mal, Bank, hingga Toko HP di SBBI 2021, Pilihanmu Ada?

Branch Manager Laboratorium Klinik Prodia Solo, Maria Diah Fibriani, mengatakan Prodia sukses menyabet SBBI selama tujuh tahun berturut turut. Menurutnya, penghargaan ini menjadi pemacu Prodia untuk terus berinovasi.

“Memasuki pandemi tahun kedua kami ikut serta berada dibaris depan menyediakan inovasi dan layanan terbaik bagi pelanggan Prodia. Ini menjadi apresiasi kami bisa diterima orang Solo,” tutur dia secara virtual, Selasa.

Direktur Utama PT Lor International Hotel (LIH), Purwanto Yudhonagoro, berterima kasih kepada masyarakat yang telah memercayakan kebutuhan akomodasi kepada LIH. LIH menyabet penghargaan pada kategori Prestigious sebagai Hotel Berbintang dan Hotel Syariah.

Baca juga: Keren! Sharp Raih Penghargaan Lemari Es Terbaik di SBBI Award 2021

Kemenangan Bertahun-Tahun

“Selama lima tahun berturut-turut kami bisa memenangkan ajang ini. Kami berterima kasih kepada masyarakat Soloraya yang telah mempercayakan kebutuhan akomodasi kepada kami. Selain itu, kepada SBBI dan Solopos yang konsisten menyelenggarakan ajang ini,” papar dia.

Sementara itu, Mitsubishi juga kembali meraih penghargaan pada kategori Innovation-Mobil MPV untuk Mitsubishi Xpander. Head of Public Relations Mitsubishi, Adityas Wardani, mengatakan penghargaan ini untuk para pelanggan.

“Penghargaan ini untuk para pelanggan kami. Kami juga berharap semoga Solopos juga sebagai media bisa semakin dipercaya para pembacanya,” ungkap dia.

Baca juga: Di Soloraya, Cuma Satu Daerah Ini yang Tidak PPKM Level 4

GMO Jateng DIY PT Sun Motor, Nur Amin, menambahkan penghargaan ini sebagai tolok ukur pencapaiannya. “Kami mendengar apa yang diinginkan konsumen. Xpander ini mampu menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan pelanggan mendapatkan kepuasan atas pelayanan kami,” kata dia.

Sementara pada kategori Prestigious – Mall diraih The Park Mall Solo; Prestigious – Hotel Berbintang, Alila Solo Hotel; Rumah Sakit Swasta oleh JIH Solo; Supermarket oleh Superindo; dan kategori Innovation – Hotel Berbintang diraih Best Western Premiere Hotel Solo Baru.

Direktur Bisnis dan Marketing The Park Mall, Danny Johannes, berterima kasih responden SBBI 2021 memilih The Park pada kategori Prestigious – Mall.

Baca juga: Kaya Makanan, Minim Dokumentasi Kuliner dan Gastronomi

Salut untuk Solopos

“Salut untuk Solopos yang tetap melaksanakan SBBI di tengah pandemi. Kami ucapkan terima kasih kepada The Park lovers dan tenant yang telah memberikan layanan berbelanja dalam kemewahan The Park. Nantikan kejutan kami selanjutnya. Penghargaan ini tidak menghentikan kami untuk memberikan insipirasi bagi semua. Mari kita sehat untuk Indonesia bangkit,” jelas dia.

Berikut daftar para pemenang SBBI 2021 sesi ke-4:

Rumah Sakit Swasta: PKU Muhammadiyah Surakarta

Laboratorium Diagnostik: Prodia

Batik: Danar Hadi

Baca juga: Buka-Bukaan, Begini Cerita Dibalik Riset Merek Terpercaya SBBI 2021

Hotel Berbintang: Lorin Solo Hotel

Hotel Syariah: Syariah Hotel Solo

Jasa Pengiriman: JNE

Suplemen Imunitas Tubuh: Imboost

Prestigious – Mall: The Park Mall Solo

Baca juga: Tak Ada Tarif Tiket, Wisata Bantul Ini Terima Bayaran Seikhlasnya

Merek Paling Inovatif

Prestigious – Hotel Berbintang: Alila Solo Hotel

Merek Prestigious – Rumah Sakit Swasta: JIH

Brand Prestigious – Supermarket: Superindo

Innovation – Mobil MPV: Mitsubishi Xpander

Innovation – Hotel Berbintang: Best Western PremiereHotel Solo Baru.

Berita Terkait

Espos Premium

Pebisnis Besar Berebut Kue Lezat Bisnis Pusat Data

Pebisnis Besar Berebut Kue Lezat Bisnis Pusat Data

Ekosistem digital tengah merebak di Indonesia seiring penetrasi Internet yang semakin meluas sehingga kebutuhan penyimpanan data semakin tinggi. Selama ini data penduduk Indonesia berada di luar negeri sehingga penarikan informasi memakan waktu dan jarak yang jauh.

Berita Terkini

Laju Positif Sektor Pertanian Saat Pandemi, Ada Peran Pemerintah dan Generasi Milenial

Pertanian menjadi sektor yang memiliki laju positif karena peran pemerintah dan adanya keterlibatan generasi muda atau milenial dalam dunia pertanian.

Hujan Angin Terjang Girimarto Wonogiri, 1 Rumah Warga Rusak Parah

Satu rumah warga di Desa Jendi, Girimarto, Wonogiri, rusak parah akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Jumat siang.

Keren! 9 Siswa SMP Wakili Sragen di Kompetisi Sains Nasional Tingkat Jateng

Sembilan orang siswa SMP bakal mewakili Kabupaten Sragen dalam ajang Kompetisi Sains nasional (KSN) untuk pada Oktober 2021 mendatang.

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Ditunda, GTT Wonogiri Malah Senang

Kalangan GTT senior di Kabupaten Wonogiri berharap penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK merupakan sinyal baik.

Perjuangan Atlet Difabel Panahan Wonogiri Menuju Peparnas Papua, Pernah Latihan Pakai Alat dari Bambu

Salah satu atlet Wonogiri, Arif Wirawan, 39, akan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Paperanas) XVI Papua 2021. Ia akan bertanding di sektor Panahan kelas W2 (beregu open).

Ditunjuk Terapkan PeduliLindungi, 600-An Pekerja Pasar Klewer Solo Malah Belum Divaksin Covid-19

Ratusan pekerja dan pelaku kegiatan di Pasar Klewer Solo ternyata belum divaksin Covid-19 padahal ditunjuk Kemendag untuk menerapkan PeduliLindungi.

Perjuangkan Nasib Petani, Mahasiswa Soloraya Unjuk Rasa di Ngarsopuro Solo

Puluhan mahasiswa anggota BEM Soloraya menggelar aksi unjuk rasa menuntut pemerintah menyesaikan persoalan pertanian.

Ditanya Soal Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024, Menko Airlangga: Masih Jauh Itu

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di acara haul Ki Ageng Gribig di Jatinom, Klaten, Jumat (24/9/2021)

Psywar ke AHHA PS Pati Berlanjut, Gibran: Sponsor Persis Solo Lebih Banyak sampai Jersey-ne Kebak

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melanjutkan psywar kepada AHHA PS Pati dengan menyebut sponsor Persis Solo lebih banyak.

Masjid Tertua di Sragen Ini Simpan Pusaka dari Raja Keraton Solo PB IV, Begini Ceritanya

Salah satu masjid tertua di Sragen yang terletak di Jetiskarangpung, Kalijambe, ternyata juga menyimpan pusaka pemberian Raja Solo.

Pengumuman PPPK Ditunda, Guru Honorer di Solo Pasrah

Guru honorer di Solo mengaku pasrah dengan adanya penundaan pengumuman seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Solo Tuan Rumah Liga 2 Grup C, Komisi X DPR: Jangan Sampai Jadi Klaster Baru!

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo diingatkan agar berhati-hati dalam pelaksanaan pertandingan Liga 2 Tahun 2021 Grup C di Stadion Manahan.

Lokasi Perayaan Yaa Qowiyyu di Jatinom Klaten Ternyata Pernah Dipindah Lho...

Tradisi Yaa Qowiyyu yang digelar setiap bulan Sapar di Jatinom, Klaten, ternyata pernah dipindahkan ke tempat lain.

Bermodal Seragam Loreng, Warga Klaten Curi Aki Motor di Banmati Sukoharjo

Seorang warga Wonosari, Klaten, yang menyamar dengan memakai baju loreng mirip seragam TNI tepergok curi aki sepeda motor di Banmati, Sukoharjo.

Bakal Tampil di Peparnas Papua, Atlet Panahan Wonogiri Ternyata Berlatih di Tegalan

Salah satu atlet Wonogiri, Arif Wirawan, 39, akan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Paperanas) XVI Papua 2021. Ia akan bertanding di sektor Panahan kelas W2 (beregu open).

Jos! Sidowayah Klaten Kembangkan Millenial Smartfarming Biar Petani Nggak Punah

Konsep millenial smartfarming yang dikembangkan di Desa Sidowayah Klaten memadukan teknologi dan manajemen pertanian.