SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Muria Kudus Darsono (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Guru Besar Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Darsono terpilih menjadi Rektor Universitas Muria Kudus (UMK) periode 2021-2025. Pelantikan dilakukan Sabtu 9 Januari 2021 di kampus UMK. Ia menggantikan rektor sebelumnya, Suparnyo yang sudah menjabat dua periode.

Darsono mengatakan jabatan barunya sebagai rektor merupakan salah satu amanah dalam memajukan dunia pendidikan. Sementara itu, meskipun menjadi rektor di UMK, dia juga akan tetap mengajar di UNS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditemui di kediamannya di Jaten, Karanganyar, Jumat (15/1/2021), Darsono mengatakan salah satu program jangka pendeknya sebagai Rektor UMK. Yakni menumbuhkan kembali atmosfir akademik di UMK. Dia merupakan mantan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS periode 2015-2019 ini

Ekspedisi Mudik 2024

DPRD Jateng Dukung BPK Wujudkan Transparansi Penanganan Covid-19

“Saat ini masih masa transisi dari rektor lama ke rektor baru UMK, untuk melengkapi struktur organisasi mulai dari wakil rektor sampai ke bawah. Kami juga ingin menyelaraskan regulasi dengan tantangan zaman, serta menumbuhkan atmosfir akademik di sana dengan mengisi ulang kinerja tri darma perguruan tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Senat Akademik UNS, Adi Sulistiyono optimistis Darsono dapat mengembangkan UMK agar lebih maju. “Alhamdulillah, saya selaku Ketua Senat Akademik UNS ikut bangga. Semoga beliau bisa mendarmabaktikan ilmu pengetahuannya. Di tangan Prof. Darsono, semoga bisa menjadikan UMK meningkat prestasi perangkingannya di tingkat nasional dan semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Antisipasi Ledakan Kasus Covid-19, RSST Rekrut Sukarelawan

Sementara itu, Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan UNS memberikan rekomendasi kepada Darsono saat melakukan pendaftaran sebagai calon Rektor UMK.

“Saya mewakili civitas academica UNS mengucapkan selamat kepada Prof. Darsono atas amanah barunya sebagai Rektor di UMK,” ujar Jamal, Sabtu (9/1/2021).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya