SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjutak (kiri) menerima penghargaan pelayanan SIM Drive Thru dan SKCK Online dari perwakilan Kemenpan RB, Senin (30/11/2020), di Mako II Polresta Solo. (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) Drive Thru dan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polresta Solo memperoleh penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan itu diserahkan oleh perwakilan kementerian langsung ke Mapolresta Solo.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjutak kepada wartawan pada Minggu (29/11/2020) mengatakan penghargaan itu telah diterima oleh jajaran Polresta Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim UNS Meneliti Biji Alpukat Sebagai Pengawet Alami Daging Ayam, Ini Hasilnya

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi inovasi kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara mudah.

“Penghargaan yang kami terima sebagai motivasi dan semangat kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” papar Kapolresta.

Membangun Zona Integritas Bebas Korupsi

Ia menjelaskan inovasi pelayanan SIM secara drive thru dan pelayanan SKCK berbasis online itu sebagai upaya dalam membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Ini Tantangan Lulusan Sekolah Vokasi UNS...

Pelayanan itu dapat menekan kontak antara petugas dan masyarakat sehingga dapat meminimalisasi pungutan liar.

Ia menambahkan kecepatan dalam pelayanan menjadi prioritas petugas. Menurutnya, dalam kepengurusan SKCK dapat mengisi secara online dan tinggal mengambil ke Mapolresta Solo.

Sedangkan pelayanan SIM drive thru berada di sebelah timur Kantor Satpas Satlantas Polresta Solo. SIM drive thru melayani perpanjangan SIM dengan cepat dengan persyaratan tes psikologi serta surat keterangan dokter.

Wow! Enam Bahan Alami Ini Bisa Untuk Mengobati Batuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya