SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar, Haryono (kedua kiri) menyerahkan sepeda motor Honda PCX kepada Kadus Nglegok, Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso pada Senin (8/1/2024). (Istimewa/dok. Haryono)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kepala Dusun (Kadus) Nglegok, Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Sutrisno, meraih hadiah sepeda motor Honda PCX dari PT BPR Bank Daerah Karanganyar.

Sepeda motor tersebut diserahkan oleh Direktur Utama BPR Karanganyar, Haryono, di Balai Desa Segoro Gunung pada Senin (8/1/2024). Penyerahan hadiah disaksikan Kades Segoro Gunung, Tri Harjono.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Haryono mengatakan hadiah sepeda motor Honda PCX diberikan untuk pemenang khusus kredit perangkat desa. Setiap tahun hadiah yang diberikan berbeda. Di tahun lalu, BPR Karanganyar menyerahkan hadiah berupa Yamaha NMax dan KLX. Pemenang tahun ini nanti, BPR Karanganyar menyediakan hadiah sepeda motor Honda CBR merah terbaru.

Kepada Solopos.com, Selasa (9/1/2024), Haryono mengatakan undian tahap pertama 2024 akan digelar sekitar April atau selepas Lebaran. Tak tanggung-tanggung, BPR Karanganyar menyediakan hadiah utama satu unit mobil Mitsubishi XPander  hitam terbaru. Pajak hadiah sepenuhnya ditanggung BPR.

Untuk mendapatkan nomor undian nasabah cukup menabung di Tabungan SEMBADA dengan kelipatan Rp100.000 akan mendapat satu kupon undian.

BPR Karanganyar kembali akan menggelar undian berhadiah tahap II pada Desember nanti. Dengan hadiah utama berupa mobil Honda Brio hijau.

“Alhamdulillah ini wujud syukur BPR Karanganyar bahwa perkembangan aset meningkat dari tahun 2022 aset sebesar Rp501,7 miliar meningkat menjadi Rp533,3 miliar,” kata Haryono.

Selain nilai aset yang meningkat, Haryono menambahkan pinjaman yang disalurkan kepada masyarakat di akhir tahun 2023 mencapai Rp473 miliar dengan tingkat non-performing loan (NPL) sebesar 4,3 % atau kategori sehat. Kemudian rasio keuangan juga semuanya diklaim sehat.

Penerimaan laba kotor di 2023 sebesar Rp7,6 miliar atau naik Rp6,8 miliar dibandingkan 2022. “BPR Karanganyar mampu memberikan kontribusi pendapatan asli daerah lebih dari Rp3 miliar dari setoran 2022 sebesar Rp2,8 miliar,” katanya.

Haryono mengatakan BPR Karanganyar 100% milik Pemkab Karanganyar. Dana nasabah BPR Karanganyar dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya