Selamat! Inilah Merek Pemenang SBBI Award 2020

Harian Umum Solopos mengumumkan para pemenang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2020, Rabu (17/6/2020).

  • Selamat! Inilah Merek Pemenang SBBI Award 2020

    Ilustrasi SBBI 2020

Solopos.com, SOLO -- Harian Umum Solopos mengumumkan para pemenang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2020, Rabu (17/6/2020). Tahun ini, Solopos memberikan lima jenis penghargaan SBBI 2020.

Perinciannya, 66 penghargaan untuk merek terbaik (best brand), empat penghargaan merek paling potensial (potential brand), dan lima penghargaan untuk merek paling prestise (prestigious brand). Selain itu, tiga penghargaan khusus dan tiga penghargaan untuk merek paling inovatif atau innovation brand.

Penghargaan merek terbaik SBBI 2020 diberikan kepada pemilik 66 merek. Di antaranya merek terbaik mobil niaga yang jatuh kepada Mitsubishi L300. Ada pula penghargaan merek terbaik untuk kategori motor matic sport yang diterima Yamaha Nmax.

SBBI 2020: Rawat Merekmu dengan Inovasi

Selain itu, penghargaan merek terbaik juga diberikan kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai brand Internet Banking terbaik dan Mandiri e-money untuk kategori kartu bayar Ddigital terbaik.

Koordinator Divisi Riset SBBI 2020, Sholahuddin, mengatakan dalam berbagai riset pemasaran, merek secara empiris punya pengaruh besar terhadap pemasaran, termasuk keputusan belanja konsumen.

Perusahaan yang sukses salah satunya karena mampu membangun brand yang dipercaya masyarakat. Merek-merek yang kuat bisa bertahan dan terus berkembang di tengah perubahan lingkungan bisnis yang cepat.

SBBI 2020: Begini Tips Merawat Brand Agar Menjadi yang Terbaik

Merek Makin Kuat Didukung Inovasi Perusahaan

Sebaliknya, merek-merek yang lemah akan mudah tersingkir. Akan tetapi, merek kuat saja tidak cukup kalau tidak diikuti inovasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen.

Banyak merek besar akhirnya hilang karena ketidakmampuan mengelola merek. Mereka gagal menangkap kebutuhan konsumen. Inilah pentingnya SBBI Award 2020 hadir di tengah masyarakat dan pelaku bisnis di Soloraya.

SBBI 2020: Buat Para Pemegang Merek? Ini Lho Maunya Konsumen

“Menyadari aspek penting posisi merek ini, jaringan media Solopos Group membuat riset pemasaran berbasis merek yang bernama SBBI 2020. Riset ini menjadi dasar untuk memberikan penghargaan kepada para pemegang merek yang produknya beredar di Kota Solo dan daerah sekitarnya,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (10/5/2020).

Akhirnya, inilah detail para pemenang SBBI 2020 yang bisa disimak di Daftar Pemenang SBBI 2020.

Info Lainnya