Kategori: Sragen

Selamat, Inilah Daftar Pemenang Lomba Minuman Sehat Alami Sragen


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN -- Salah satu kegiatan kampanye Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto, ialah lomba video tutorial membuat minuman sehat alami.

Lomba membuat minuman sehat alami yang dimulai sejak awal Oktober dan diselenggarakan secara daring itu diumumkan pada Sabtu (17/10/2020).

Video terkait pembuatan berbagai jenis minuman sehat alami disajikan peserta yang rata-rata merupakan ibu rumah tangga.

Timses Yuni-Suroto Berkomitmen Hibur Masyarakat dengan Pentas Daring

Melalui tayangan video, para peserta berusaha menjelaskan cara pembuatan minuman sehat alami seperti wedang uwuh, wedang rempah dan empon-empon (rempon), sirup belimbing wuluh, minuman temulawak yang dipadu jahe serta sereh dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau yang akrab disapa Mbak Yuni mengatakan memiliki tubuh sehat dan bersemangat dalam menjalani hidup merupakan salah satu aset berharga.

Wow, Pasar Kota Sragen akan Dilengkapi 6 Eskalator

Dia menjelaskan salah satu tujuan dari lomba video tutorial membuat minuman sehat dan alami ialah mengedukasi masyarakat supaya makin sadar sehat bisa dimulai dari hal yang sangat sederhana.

Bisa Dikonsumsi Tiap Hari

Salah satunya ialah membuat minuman sehat alami yang bisa dikonsumsi tiap hari.

“Selamat kepada rekan-rekan yang sudah berpartisipasi dalam lomba video membuat minuman sehat alami kali ini. Banyak cerita inspiratif yang saya dapatkan pada perjumpaan kita kali ini. Mulai dari membuat minuman sehat yang hanya sekadar iseng tapi banyak manfaat. Ada juga yang memang sudah memanfaatkan minuman sehatnya untuk keluarga bahkan warga sekitar. Bahkan ada juga yang menggunakan minuman sehat ini sebagai mata pencaharian dan digunakan untuk pemberdayaan masyarakat di sekitar desanya,” kata Mbak Yuni dalam sambutannya pada kegiatan penyerahan hadiah kepada pemenang di Ndayu Park, Sabtu.

PNS Sragen Ubah Gaya Salaman Demi Tetap Aman di Masa Pandemi

Adapun pemenang dari lomba video tutorial membuat minuman sehat adalah Anggita Ayu Kristiani dari Karangmalang, Titik Warsini dari Gondang, Fairuz Kamilia dari Sragen, Mamik Windiarti dari Sambungmacan, dan Sari Harjanti dari Sragen Wetan.

”Seperti kata orang, di dalam tubuh yang sehat, ada pikiran yang cerdas dan pribadi yang penuh semangat. Tetap jaga kesehatan diri dan keluarga kita. Saya yakin masyarakat Sragen dapat melewati pandemi ini dengan selamat,” papar Mbak Yuni.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati