SOLOPOS.COM - Sesi foto bersama malam penganugerahan Media Award Kabupaten Magetan 2024, Pemilu Damai di Bumi Mageti, Jumat (26/4/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, MAGETAN – Ajang penghargaan bagi insan pers melalui Media Awards 2024 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, rampung digelar, Jumat (26/4/2024) malam. Sebanyak 11 jurnalis dengan karya terbaik pun telah ditentukan.

Bertempat di Pendapa Wedya Graha Magetan, Media Awards 2024 yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Magetan berlangsung secara meriah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penghargaan jurnalistik “Media Award 2024” ini diberikan untuk tiga kategori yakni, media elektronik, media cetak, dan media online.

Gelaran tahunan Diskominfo Magetan itu, tahun ini diikuti 139 karya jurnalistik yang dikirim 31 wartawan dari 27 media yang terdaftar dalam Sistem Informasi Wartawan dan Media (SIMAWA) Magetan.

Sebanyak 11 peserta terbaik telah terpilih dan berhak membawa pulang total hadiah mencapai Rp30 Juta. Karya terbaik 1 untuk masing-masing kategori senilai Rp5 juta, karya terbaik 2 untuk masing-masing kategori Rp2,5 juta, karya terbaik ketiga untuk masing-masing kategori Rp1,5 juta, dan karya terbaik keempat untuk masing-masing kategori Rp1 juta.

Adapun pemenang Media Awards 2024 denga tema Pemilu Damai di Bumi Mageti, yakni:

Kategori Media Media Elektronik Terbaik:

  1. Ryan Tegar Rukmana, jurnalis Jawa Pos Radar Madiun
  2. Heru Irawan, jurnalis Sakti TV
  3. Siti Rochani, jurnalis radio RRI Madiun

Kategori Media Online Terbaik diraih:

  1. Fariansyah, jurnalis Magetankita.com
  2. Fatihah Ibnu Fiqri, jurnalis Beritajatim.com
  3. Sukoco, jurnalis Kompas.com
  4. Aditya Candra P jurnalis Times Indonesia

Kategori Media Cetak Terbaik diraih:

  1. Aprilita Sari, jurnalis Jawa Pos Radar Madiun
  2. Galih Wijaya, jurnalis Pojok Kiri
  3. Noorbiyanto, jurnalis Memorandum
  4. Ika Dariyanti A, jurnalis Majalah Pewarta

Penjabat Bupati Magetan, Hergunadi, secara khusus memberikan selamat bagi para jurnalis yang menjadi pemenang dalam Media Award 2024. Diharapkan setelah adanya apresiasi dan penghargaan ini kinerja jurnalis di Kabupaten Magetan lebih profesional dan berkembang pesat.

“Ini adalah apresiasi pemerintah daerah atas kinerja teman-teman media. Usai Media Award ini, kemampuan teman-teman media bisa meningkat. Sehingga memancing rekan lain agar bersaing secara sehat. Dalam hal prestasi,” kata Hergunadi.

Kepala Diskominfo Magetan, Cahaya Wijaya mengatakan, ajang bergengsi ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan bagi para insan pers yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

“Juga mendorong para wartawan untuk terus menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan berimbang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya