Selamat! Indonesia Juara Piala AFF U-22

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PHNOM PENH – Timnas Indonesia U-22 sukses menjadi juara Piala AFF U-22. Anak asuh Indra Sjafri itu mengalahkan Timnas Thailand U-22 di babak final dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam WIB, Indonesia mencoba tancap gas sejak awal. Indonesia kembali mengandalkan kecepatan dari sisi sayap yakni Witan Sulaeman dan Osvaldo Haay.

Di awal laga, Garuda Muda mendapat peluang dari tembakan Marinus Wanewar yang masih bisa diblok bek lawan. Kemudian pada menit keempat, umpan matang Witan Sulaeman gagal dieksekusi menjadi gol oleh Osvaldo Haay. Sontekan Osvaldo masih bisa ditepis kiper.

Setelah itu, Indonesia terus mencoba mencetak gol dan menghasilkan sejumlah peluang. Pada menit ke-27, Gian Zola mengancam lewat tembakan keras tapi masih melambung. Menit ke-33 giliran Witan yang mendapat kesempatan emas tapi tembakannya dari dalam kotak penalti masih lemah. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap tak berubah.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung kebobolang pada menit ke-57. Kapten kesebelasan Thailand Saringkan Promsupa berhasil memperdaya Awan Setho melalui sudulan. Thailand pun memimpin dengan skor 1-0.

Namun keunggulan Thailand itu tak bertahan lama. Semenit kemudian, Sani Riski mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah menerima umpan dari Gian Zola, Sani melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola mengenai pemain sehingga mengecoh kiper.

Bahkan, Indonesia mampu membalikkan kedudukan di menit ke-63. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Luthfi Kamal, bola kemudian diarahkan ke kotak penalti. Osvaldo Haay berhasil menyambut bola dengan sundulan dan berbuah gol. Indonesia unggul dengan skor 2-1.

Indonesia berpeluang menambah gol. Osvaldo Haay tinggal berhadapan dengan kiper namun tendangannya masih bisa diblok. Indonesia justru harus kehilangan satu pemain setelah Bagas Adi mendapat kartu merah di menit ke-88. Beruntun, Garuda Muda mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Indonesia: Awan Setho, Bagas Adi, Nurhidayat, Asnawi Mangkualam, Firza Andhika, Luthfi Kamal, Gian Zola, Sani Rizky, Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, Marinus Wanewar

Thailand: Korraphat Nareechan, Sampan Kesi, Kritsada Nontharat, Chatchai Saengdao, Jedsadkorn Kowngam, Jaroensak Wanggorn, Saringkan Promsupa, Sakunchai Saengtopho, Marco Ballini, Tanpaslit Khukhalamo, Patcharapol Intanee

Berita Terkait

Berita Terkini

Buat Penyuka Pedas, Berani Coba Botok Mercon Mbah Wiro?

WM Bothok Mercon Mbah Wiro di timur Jembatan Gawan perbatasan Tanon-Sidoharjo, Sragen, cukup populer di kalangan pecinta kuliner pedas.

Preview Persis Solo vs AHHA PS Pati: Motivasi Tinggi Laskar Sambernyawa

Latihan taktik dan strategi khusus sudah disiapkan tim pelatih Persis Solo untuk mengalahkan AHHA PS Pati FC.

Huawei Luncurkan Tablet Edisi Anak Harga Rp2 Jutaan

Tablet khusus anak harga Rp2 jutaan diluncurkan oleh Huawei.

Ini Tantangan Lulusan ITNY Menjelang Revolusi Industri 5.0

Mahasiswa lulusan ITNY menghadapi sejumlah tantangan dan peluang menjelang Revolusi Industri 5.0.

Besok Liga 2 Dimulai, PT LIB Gelar Tumpengan di Stadion Manahan Solo

PT LIB juga memastikan Stadion Manahan siap untuk menghelat pembukaan Liga 2 2021 sekaligus sebagai venue Grup C.

Bimsalabim! Lahan Tidur Di Jangglengan Sukoharjo Disulap Jadi Produktif

Pemerintah Desa Jangglengan, Kecamatan Nguter mengoptimalkan lahan tidur di sekitar rawa-rawa untuk ditanami holtikultura.

Eh, Sudah Ada Balapan di Sirkuit Mandalika November Nanti

Jadwal balapan Superbike di Sirkuit Mandalika sudah terpampang di laman resmi WSBK.

Azis Syamsuddin Mundur dari Wakil Ketua DPR, Golkar Siapkan Pengganti

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memiliki hak prerogatif untuk menunjuk pengganti Azis Syamsuddin di kursi Wakil Ketua DPR RI.

Jangan Sampai Terlambat Jadi Peserta BPJS Kesehatan, Ini Alasannya

BPJS Kesehatan ini bisa digunakan untuk berobat, baik rawat jalan maupun rawat inap di fasilitas kesehatan oleh peserta.

Terdampak Gangguan, Pelanggan IndiHome Dapat 2 Kompensasi

Telkom beri dua kompensasi untuk pelanggan IndiHome yang terdampak gangguan.

Jelang Lawan Persijap Jepara, Hizbul Wathan FC Bawa 25 Pemain

Dua pemain Hizbul Wathan FC tak bisa ikut ke Solo guna menghadapi Persijap Jepara karena cedera dan menikah.

Vaksinasi Tuntas Desa di Karanganyar, 1.000 Warga Jadi Sasaran Di Tuban

Desa Tuban, Gondangrejo menjadi salah satu desa yang mengawali vaksinasi tuntas desa kerjasama Pemkab Karanganyar dan TNI AD.

Airlangga dan Cak Imin Jalan Pagi, Diplomasi Politik Menuju 2024?

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto jalan pagi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akrab disapa Cak Imin, diartikan sebagai langkah membangun koalisi.

Disebut Tim Kungfu oleh Gibran, Ini Jawaban Kapten AHHA PS Pati

Kapten tim AHHA PS Pati, Nurgroho Fathchur, mengaku viralnya komentar Gibran soal tendangan kungfu membuat timnya kini lebih dikenal.

Astra Gelar Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, Ini Tujuannya

Astra mengadakan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. Tema yang diusung, “Aman dan Nyaman Bersama di Jalan”.

Potensi Ekspor Produk Halal Besar, Kendala Mengadang Masih Banyak

Indonesia sangat mampu menjadi eksportir produk-produk berkategori halal ke negara-negara yang penduduk muslimnya juga banyak.