Tutup Iklan
IndiHome (Telkom)

Solopos.com, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) terus memperkuat mesin pertumbuhan baru, salah satunya layanan fixed broadband IndiHome. Jumlah pelanggan IndiHome mencatat milestone penting mencapai 4 juta pelanggan pada Rabu (6/6). Dengan kata lain, belum genap enam bulan, jumlah pelanggan mencapai 85% dari target 2018 sebanyak 4,7 juta pelanggan.

Pencapaian ini membuat Telkom optimistis meraih lebih banyak pelanggan lagi menjadi 5 juta pelanggan pada akhir 2018. IndiHome merupakan layanan triple play yang terdiri atas Internet fiber berkecepatan tinggi, IPTV, dan telepon rumah yang tersebar di lebih dari 160 kota di seluruh Indonesia.

“Telkom terus memperkuat kualitas jaringan dan meningkatkan coverage layanan IndiHome untuk memenuhi permintaan atas connectivity yang berkualitas tinggi yang telah menjadi bagian kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa ketersediaan connectivity berkualitas tinggi akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana, dalam rilis yang diterima Espos, Kamis (7/6).

Telkom secara terus-menerus memperkaya konten yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik dan meningkatkan layanan purnajual untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, antara lain dengan memperkuat moda layanan digital melalui myIndiHome. Khusus untuk konten sport, myIndiHome menayangkan berbagai liga sepak bola besar dunia dan Liga Indonesia, NBA Channel, serta Golf Channel.

IndiHome juga akan menayangkan Piala Dunia 2018 di Rusia dalam channel khusus sehingga pelanggan bisa menikmati 64 pertandingan Piala Dunia secara live atau pun playback dengan memanfaatkan fitur IPTV. Layanan andalan Telkom ini menyediakan fasilitas lengkap termasuk konten pendukung seperti permainan, karaoke, serta layanan untuk upgrade speed yang bisa diperoleh pelanggan secara add on.

Pada laporan kinerja kuartal I/2018, pendapatan dari IndiHome tumbuh sebesar 48,4% year on year (yoy) dengan jumlah pelanggan tumbuh 97,0% yoy. Capaian ini menjadikan IndiHome sebagai produk Telkom dengan pertumbuhan paling tinggi.

Pertambahan pelanggan IndiHome tersebut merupakan salah satu yang tercepat di dunia untuk layanan fixed broadband. “Telkom senantiasa mencari dan memperkuat sumber-sumber pendapatan baru untuk memastikan perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan dalam jangka panjang,” imbuh Direktur Keuangan Telkom, Harry M. Zen. 

 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten