SOLOPOS.COM - Suasana malam di tepi kolam renang Sahid Jaya Hotel & Convention Jogja di lantai enam, Selasa (7/11/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Sahid Jaya Hotel & Convention Jogja yang dulu hadir dengan hotel kelas bintang empat, kini berkembang dan naik level menjadi bintang lima

Harianjogja.com, SLEMAN-Sahid Jaya Hotel & Convention Jogja yang dulu hadir dengan hotel kelas bintang empat, kini berkembang dan naik level menjadi bintang lima. Kamar yang semula hanya 144 kini pun bertambah lebih dari empat kali lipat menjadi 625 kamar.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Sahid Jaya new reborn. Kita beri yang terbarik kepada masyarakat,” kata Sri Wardoyo (Yoyok) selaku General Manager Sahid Jaya Hotel & Convention Jogja kepada wartawan dalam acara Gathering Sahid Jaya Yogyakarta New Reborn 2017 di pool area Sahid Jaya Hotel, Selasa (7/11/2017).

Sampai saat ini, kamar yang telah dibangun dan siap beroperasi sebanyak 329. Selain jumlah kamar yang tumbuh pesat, keberadaan kamar tipe president suite juga menjadikan Sahid Jaya yang dulu dikenal Sahid Raya ini menjadi bintang lima.

President suite memanfaatkan kamar lama yang terletak di tower satu. Sebanyak 80 kamar di tower satu tersebut tidak diubah tetapi direnovasi menjadi kamar berkelas.

Sejumlah fasilitas turut menunjang keberadaan Sahid Jaya sebagai hotel bintang lima. Diantaranya, 14 ruang pertemuan dan grand ballroom dengan kapasitas 3.000 orang, kolam renang di lantai enam, butterfly garden, Maroco Restaurant, Baron Lounge, spa and massage, business center, dan juga fasilitas Sahid J-Walk sebagai bagian kawasan mixed-use development Sahid Jogja Lifestyle City. Kawasan ini terdiri dari Sahid J-Walk Mall, condotel, apartemen, meeting room, dan fasilitas lainnya.

Yoyok mengatakan, beberapa event nasional dan intenasional sudah masuk di Sahid Jaya karena fasilitas yang disediakan sudah lengkap. Termasuk area parkir yang mampu menampung sampai 800 mobil. Ia mengatakan, dengan konsep interior modern dipadukan Jawa tradisional, Sahid Jaya Hotel & Convention Jogja bisa menjadi pilihan masyarakat untuk menginap.

Dengan semakin banyak kamar yang disediakan bagi tamu, pihaknya menargetkan okupansi hotel minimal 50%. “Sahid Jaya memang tidak di center of city, tetapi kita dekat dengan airport,” katanya.

Antar jemput dari bandara ke hotel, welcome drink, sarapan pagi secara buffet, free internet, dan special entertainment menjadi fasilitas yang diberikan kepada tamu yang menginap.

Yoyok meyakini, pariwisata Jogja akan semakin bertambah dan mampu menyumbang devisa besar untuk negara. Dengan kemajuan yang dimiliki Sahid Jaya Hotel & Convention Jogja, hotel yang merupakan salah satu properti milik PT Sahid International Management & Consultant ini mampu berkontribusi dalam memajukan perekonomian daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya