SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, bersama Wali Kota Madiun, Maidi, periode 2019-2024. (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN – Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jatim, Eddy Supriyanto sebagai Penjabat Wali Kota Madiun, Senin (29/4/2024).

Pelantikan Eddy Supriyanto ini sebagai Pj Wali Kota Madiun ini setelah masa kepemimpinan Maidi-Inda Raya Ayu Miko Saputri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun periode 2019-2024. Pelantikan itu berlangsung di Gedung Negera Grahadi, Surabaya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Eddy Supriyanto sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Bakorwil I Madiun selama satu tahun, yakni periode 2021-2022. Bukan hanya itu, Eddy Supriyanto merupakan warga asal Desa Jatisari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Setelah menyelesaikan tugas sebagai Kepala Bakorwil I Madiun, Eddy kemudian menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Timur.

Setelah dilantik, Eddy mengatakan dirinya akan langsung ke Madiun untuk menghadiri pertemuan dengan Forkopimda.

“Salah satu tugas penjabat seperti disampaikan Pj Gubernur adalah memastikan pilkada berjalan aman dan lancar seperti pemilu kemarin. Maka, dengan pertemuan ini saya harap bisa meningkatkan sinergi untuk menjaga kondusivitas kota,” kata alumnus S2 Pengembangan SDM Universitas Airlangga itu.

Dia menyampaikan akan berupaya untuk memastikan program yang telah disusun Pemkot Madiun dapat berjalan secara optimal. Selain itu program tersebut juga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Perlu dukungan dari semua elemen masyarakat dalam membangun Kota Madiun,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya