SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Brasil kembali mampu mempertahankan tradisinya meraih gelar juara jika menjadi tuan rumah Copa America. Di gelaran 2019 ini, Tim Samba yang merupakan tuan rumah mampu meraih gelar juara setelah menumbangkan Peru dengan skor 3-1 pada partai final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (8/7/2019) pagi WIB.

Sejak awal pertandingan, Brasil tampil dominan ketimbang Peru. Meski begitu, sang tuan rumah baru berhasil melesakkan gol di menit ke-15 melalui aksi Everton Sousa Soares.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Peru sebenarnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-44 melalui gol Jose Polo Guerrero. Sayang, aksi Guerrero itu tampak sia-sia setelah Gabriel Jesus mampu menambah gol untuk Brasil di menit ke-48, beberapa detik menjelang turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Brasil yang sudah unggul bukannya menambah keunggulan, namun justru kehilangan satu pemainnya. Gabriel Jesus yang sudah mendapatkan kartu kuning harus rela diganjar kartu merah di menit ke-70 setelah dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Carlos Zambrano.

Saat hanya bermain dengan 10 pemain, anak-anak asuh Tite itu malah mampu menambah keunggulan di menit ke-90. Tendangan penalti dari Richarlison membawa Brasil unggul 3-1.

Hingga pertandingan berakhir, Peru tak mampu menciptakan gol tambahan. Atas hasil tersebut, Brasil berhak menyandang gelar juara Copa America 2019. Gelar juara di ajang Copa America merupakan yang kesembilan bagi Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya