SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Selesai sudah 10 tahun pengabdian Herry Zudianto sebagai Walikota Jogja. Tepat Selasa (20/12), Herry secara resmi melepaskan jabatannya dan menyerahkan ke penggantinya duet Haryadi Suyuti dan Imam Priyono.

Selama 10 tahun mengabdi sebagai pelayanan masyarakat, istilah yang sering dipakai Herry, sejumlah prestasi sudah ditorehkan Kota Jogja. Tercatat 85 penghargaan diperoleh Pemkot selama Herry Zudianto menjadi Walikota.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Tentunya ini prestasi sendiri bagi HZ sapaan akrabnya bersama dengan jajaran PNS di lingkungan Pemkot Jogja.
Selain prestasi itu, HZ juga mampu membuat terobosan di bidang birokrasi. Penyederhanaan proses perizinan, dengan membuat Dinas Perizinan juga merupakan gebrakan HZ. Program Sepeda Kanggo Sekolah Lan Nyambut Gawe atau yang sering disebut Segosegawe, juga mampu membuat gairah bersepeda di Kota Jogja semakin bertambah.

Banyak lagi prestasi yang mampu diukir HZ selama dua kali periode menjadi Walikota.

Harus diakui selama 10 tahun kepemimpinannya sejumlah persoalan juga belum terpecahkan.

Direktur LSM IDEA, Wasingatu Zakiyah mencatat sejumlah pekerjaan rumah bagi Haryadi Suyuti yang akan menggantikan HZ adalah persoalan anak jalanan dan kemacetan Kota Jogja. Anak jalanan masih bertebaran di mana-mana. Demikian pula kemacetan kota seiring bertambahnya penduduk dan kendaraan. Pemkot belum mampu menciptakan kantong-kantong parkir yang dapat mengatasi kemacetan yang pengelolaanya dilakukan komunitas.

Peningkatan ekonomi kawasan Jogja bagian selatan juga masih belum bisa dituntaskan HZ. Sebenarnya pembangunan sejumlah proyek besar di kawasan Jogja bagian selatan diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga di kawasan itu. Sayangnya dalam perjalanannya proyek seperti Terminal Giwangan, XT Square, dan Jogja Fish Market belum mampu mewujudkan cita-cita HZ.

Setumpuk persoalan itu harus diselesaikan duet Haryadi Suyuti dan Imam Priyono dalam melanjutkan tongkat estafet HZ.

Warga Jogja menaruh harapan besar kepada pasangan yang diusung PDIP dan Golkar dalam Pilkada September yang lalu. Dasar-dasar yang sudah HZ tanamkan bagi kemajuan Jogja diharapkan bisa dilanjutkan, bahkan ditingkatkan.

Selain menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah itu, kedua pasangan diharapkan mampu membawa warga Jogja menuju ke taraf yang lebih baik lagi.

Terima kasih Kang Herry, kami tunggu pengabdian Anda selanjutnya di masyarakat sebagai ketua RW dan kegiatan sosial lainnya. Selain itu selamat bekerja Haryadi Suyuti dan Imam Priyono, kami menanti prestasi Anda berdua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya