SOLOPOS.COM - Bank Muamalat

Solopos.com, SOLO — PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berhasil menyabet penghargaan sebagai Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik dalam ajang Baznas Award 2023 seperti data yang diterima Solopos.com dari Bank Muamalat, Kamis (23/3/2023).

Menanggapi kemenangan ini, Direktur Bank Muamalat, Karno, mengatakan sebagai pionir perbankan syariah di Tanah Air, mereka berkomitmen menyediakan sarana pembayaran zakat yang mudah, aman, dan efisien bagi masyarakat lewat inovasi digital yang berkelanjutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karno mengatakan pembayaran zakat sudah lebih mudah dengan aplikasi Muamalat DIN. Aplikasi tersebut tidak hanya untuk membayar zakat tetapi juga amalan lainnya seperti infak, sedekah, dan wakaf yang disediakan melalui fitur Ziswaf.

Pembayaran zakat juga dapat dilakukan melalui mesin ATM Bank Muamalat yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air.

”Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan ini. Ini adalah bukti nyata bahwa Bank Muamalat telah berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berzakat dengan cara yang modern dan inovatif,” ujarnya.

Sejak Maret 2022, Bank Muamalat sudah menjalin kerja sama dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) terkait layanan kemudahan berzakat yaitu lewat penggunaan produk dan jasa layanan perbankan guna mengoptimalkan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

Kerja sama antara kedua lembaga menjadi jalan memfasilitasi Baznas lewat infrastruktur yang dimiliki Bank Muamalat. Bank Muamalat juga berharap menjadi bank pilihan para muzakki Baznas yang ingin membayar zakat.

Baznas Award adalah penghargaan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) guna mengapresiasi lembaga atau perusahaan yang sudah memberikan kontribusi signifikan, dalam pengembangan industri zakat dan filantropi di Indonesia.

Penghargaan mencakup berbagai kategori, termasuk bank penyedia layanan pembayaran zakat terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya