Bali United (Instagram)

Solopos.com, PADANG - Bali United sukses menyabet gelar juara Liga 1 2019 pada pekan ke-30. Hal itu setelah mereka berhasil mengalahkan Semen Padang, sementara rival mereka Pusamania Borneo FC bermain imbang melawan PSM Makassar.

Bertandang ke markas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (2/12/2019) sore WIB, Bali United menang dengan sor 2-0. Dua gol kemenangan mereka diborong oleh Ilija Spasojevic di babak kedua.

Di sisi lain, Borneo FC cuma meraih satu poin setelah bermain imbang melawan PSM Makassar dengan skor 2-2. Sempat tertinggal oleh gol M. Rahmat, Borneo FC kemudian bisa membalikkan kedudukan berkat gol Javlon Guseynov dan Sultan Samma. Namun, PSM bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Aaron Evans.

Hasil ini membuat Bali United menyegel gelar juara Liga 1 musim 2019. Mereka kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin. Jumlah itu sudah tak mungkin dikejar oleh Borneo FC yang punya 46 poin, dengan Liga 1 hanya menyisakan empat laga.

Keberhasilan Bali United ini membuat Stefano Cugurra mencatatkan rekor tersendiri. Pelatih yang akrab disapa Teco itu berhasil meraih gelar juara Liga 1 dua kali beruntun. Pada musim lalu, Teco berhasil membawa Persija Jakarta menjadi juara.

 

View this post on Instagram

 

Selamat untuk Bali United FC ??? __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten