Selamat! Baim Bawa Persis Solo Juara IFeL 2 2021

Selain menjadi juara, Baim juga tampil sebagai top skor Ifel 2 2021 dengan 115 gol.

 Puspamba Ibrahim, representasi PERSIS di turnamen sepak bola virtual, IFeL 2 2021, keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kalteng Putra di final pada Minggu (25/7/2021).

SOLOPOS.COM - Puspamba Ibrahim, representasi PERSIS di turnamen sepak bola virtual, IFeL 2 2021, keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kalteng Putra di final pada Minggu (25/7/2021).

Solopos.com, SOLO –Persis Solo keluar sebagai juara turnamen sepak bola virtual, Indonesian Football e-League (IFeL) 2 2021. Puspamba Ibrahim atau Baim, representasi Persis di ajang ini, tampil impresif dan berhasil membawa pulang trofi IFeL 2 2021 setelah mengalahkan Kalteng Putra di partai puncak, Minggu (25/7/2021).

Seperti diberitakan persissolo.id,  Baim membawa pulang trofi IFeL 2 2021 dan hadiah uang tunai senilai Rp20 juta. Tak hanya itu, Baim juga akan mendapat bonus dan hadiah dari manajemen klub sebagai bentuk apresiasi karena tampil konsisten.  Baim menunjukkan performa gemilang selama turnamen yang kembali berbuah gelar untuk Laskar Sambernyawa.

Partai puncak IFeL 2 2021 mempertemukan Persis dan Kalteng Putra. Ini merupakan laga ulangan final upper bracket setelah Kalteng Putra berhasil merebut tempat di final melalui jalur lower bracket.

Baca Juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Peringkat 19

Laga final digelar dengan format best of three. Baim langsung tampil garang sejak game pertama dan membuahkan kemenangan dengan skor 3-1 atas Kalteng Putra.

Di game kedua, Baim tetap tampil dominan. Enam gol yang disarangkan ke gawang Kalteng Putra berbalas empat gol dari Eky sehingga skor akhir 6-4 membawa Laskar Sambernyawa merengkuh gelar juara IFeL 2 2021 tanpa harus melanjutkan laga ke game ketiga.

Torehan gemilang juga dicatatkan oleh Baim yang dinobatkan sebagai top skor kompetisi dengan 115 gol.

Baca Juga: Raih Perak Olimpiade Tokyo 2020, Ini Profil Eko Yuli Irawan

“Alhamdulillah, terima kasih semuanya. 2 Piala ini [pra musim dan liga] saya persembahkan untuk Pasoepati dan semuanya yang selalu mendukung saya di setiap pertandingan. Sampai jumpa di next tournamen, semoga Persis Solo bisa masuk ke Liga 1,” ujar Baim saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Senin (26/7/2021).

Sebelumnya, Baim yang keluar sebagai juara grup pada fase regular league melaju ke partai final melalui jalur upper bracket. Baim berhasil mengalahkan Dewa United di game pertama, lalu mendepak Kalteng Putra ke lower bracket di game selanjutnya.

Persis yang telah menunggu di pos upper bracket, mendapat tantangan pertama dari Dewa United setelah klub yang diwakili Indra Tajusa tersebut lolos ke upper bracket. Perlawanan sengit didapatkan Baim di laga pertamanya pada babak grand final ini.

Baca Juga:  Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Kedua Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Tensi memanas sejak awal pertandingan. Baim tampil garang dengan mengemas empat gol di awal laga, namun Tajusa tak tinggal diam mengejar ketertinggalan. Skor akhir leg pertama 5-3 untuk Persis.

Di laga kedua, Dewa United melancarkan misi balas dendam. Tiga gol berhasil dilesakkan, namun Baim mampu membalas dua gol, skor akhir 2-3 kemenangan untuk Dewa United. Meski kalah di game kedua, Persis tetap berhak melaju ke final upper bracket karena unggul agregat 7-6 atas Dewa United.

Final upper bracket mempertemukan Laskar Sambernyawa dengan Kalteng Putra yang diwakili oleh Eky. Lawan sengit kembali dihadapi Baim. Lagi lagi kemenangan cukup mudah diperoleh Baim di leg pertama saat dia mampu mengalahkan Eky dengan skor 5-2.

Baca Juga: Rio Waida Melaju ke 16 Besar Selancar Olimpiade Tokyo 2020

Laga mulai berjalan intens dan memanas ketika Eky secara mengejutkan bangkit dan mengalahkan Persis dengan skor 4-2 di leg kedua. Persis melangkahkan kaki di final berkat keunggulan agregat 7-6 atas Kalteng Putra.

Sementara Kalteng Putra harus terdepak ke lower bracket terlebih dahulu untuk kembali memperebutkan satu tempat di final demi menantang Persis.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Mundur 3 Pekan, Liga 3 Jateng Bergulir 24 Oktober

Kapolda Jateng memberi lampu hijau pelaksanaan Liga 3 tanpa penonton dan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Atlet Tenis Meja Sukun Wakili Indonesia ke Doha, Qatar, Semoga Juara!

Dua atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun terpilih mengikuti kejuaraan International Table Tennis Federation (ITTF) di Doha, Qatar.

Persis Solo Masih Nunggak Gaji Pemain, APPI Desak Segera Bayar

APPI mengingatkan klub bakal menerima sanksi larangan mendafarkan pemain untuk tiga periode pendaftaran apabila tak kunjung melunasi kewajibannya.

Derbi Mataram Digelar 12 Oktober, Ini Jadwal Lengkap Liga 2 Persis Solo

Derbi Mataram yang mempertemukan Persis Solo vs PSIM Jogja digelar 12 Oktober 2021.

Persis Solo vs PSG Pati Buka Liga 2 2021 di Stadion Manahan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal pertandingan untuk Grup B dan C Liga 2, Selasa (21/9/2021).

Update Klasemen Liga Spanyol: Atletico Gusur Real Madrid dari Puncak

Atletico Madrid menempati posisi pertama dengan koleksi 13 poin.

Jadwal Liga 1 Pekan Ini: Ada Persita vs Bali United, Arema vs PSIS

Laga Persita vs Bali United menarik untuk dinantikan karena pertandingan tersebut merupakan persaingan tim papan atas.

Hasil Lengkap Sepak Bola Semalam: Piala Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia

Inter Milan melanjutkan rangkaian tak terkalahkan dengan membungkam Fiorentina pada laga pekan kelima Liga Italia.

Cristiano Ronaldo Ternyata Ingin Gabung Atletico Madrid sebelum ke MU

Para fans Atletico Madrid akan memberikan sambutan yang buruk untuk Cristiano Ronaldo karena statusnya sebagai legenda Real Madrid.

PSSI Yakin Shin Tae-yong Bawa Indonesia Lolos Fase Grup Piala AFF 2020

PSSI mendukung penuh upaya pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam Piala AFF 2020.

Striker PSIS Semarang Bruno Silva Kembali Gabung Latihan

Manajemen PSIS sempat menjatuhkan sanksi berupa larangan bermain di satu pertandingan terhadap Bruno Silva akibat tindakan indisipliner

Unggulan Piala AFF 2020, Vietnam Tak Remehkan Indonesia

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengatakan seluruh tim di Grup B tangguh.

Norwich 0-3 Liverpool: Minamino Cetak Brace, The Reds ke Putaran Empat Piala Liga

Juergen Klopp melakukan rotasi besar-besaran dengan hanya menyisakan Kostas Tsimikas dan Ibrahima Konate dalam starting line-up kontra Norwich.

Malaysia-Indonesia Segrup di Piala AFF 2020, Ini Reaksi Pelatih Malaysia

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan tidak mau meremehkan tim lain selain Vietnam, apalagi Indonesia yang telah menjadi rival abadi.

Manchester City 6-1 Wycombe: Tertinggal Duluan, The Citizens ke Putaran Empat Piala Liga

City baru akan mengetahui lawan mereka di putaran keempat dalam undian yang dilangsungkan di Old Trafford, Kamis (22/9) dini hari WIB