Selamat! Baim Bawa Persis Solo Juara IFeL 2 2021

Selain menjadi juara, Baim juga tampil sebagai top skor Ifel 2 2021 dengan 115 gol.

 Puspamba Ibrahim, representasi PERSIS di turnamen sepak bola virtual, IFeL 2 2021, keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kalteng Putra di final pada Minggu (25/7/2021).

SOLOPOS.COM - Puspamba Ibrahim, representasi PERSIS di turnamen sepak bola virtual, IFeL 2 2021, keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kalteng Putra di final pada Minggu (25/7/2021).

Solopos.com, SOLO –Persis Solo keluar sebagai juara turnamen sepak bola virtual, Indonesian Football e-League (IFeL) 2 2021. Puspamba Ibrahim atau Baim, representasi Persis di ajang ini, tampil impresif dan berhasil membawa pulang trofi IFeL 2 2021 setelah mengalahkan Kalteng Putra di partai puncak, Minggu (25/7/2021).

Seperti diberitakan persissolo.id,  Baim membawa pulang trofi IFeL 2 2021 dan hadiah uang tunai senilai Rp20 juta. Tak hanya itu, Baim juga akan mendapat bonus dan hadiah dari manajemen klub sebagai bentuk apresiasi karena tampil konsisten.  Baim menunjukkan performa gemilang selama turnamen yang kembali berbuah gelar untuk Laskar Sambernyawa.

Partai puncak IFeL 2 2021 mempertemukan Persis dan Kalteng Putra. Ini merupakan laga ulangan final upper bracket setelah Kalteng Putra berhasil merebut tempat di final melalui jalur lower bracket.

Baca Juga: Update Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Peringkat 19

Laga final digelar dengan format best of three. Baim langsung tampil garang sejak game pertama dan membuahkan kemenangan dengan skor 3-1 atas Kalteng Putra.

Di game kedua, Baim tetap tampil dominan. Enam gol yang disarangkan ke gawang Kalteng Putra berbalas empat gol dari Eky sehingga skor akhir 6-4 membawa Laskar Sambernyawa merengkuh gelar juara IFeL 2 2021 tanpa harus melanjutkan laga ke game ketiga.

Torehan gemilang juga dicatatkan oleh Baim yang dinobatkan sebagai top skor kompetisi dengan 115 gol.

Baca Juga: Raih Perak Olimpiade Tokyo 2020, Ini Profil Eko Yuli Irawan

“Alhamdulillah, terima kasih semuanya. 2 Piala ini [pra musim dan liga] saya persembahkan untuk Pasoepati dan semuanya yang selalu mendukung saya di setiap pertandingan. Sampai jumpa di next tournamen, semoga Persis Solo bisa masuk ke Liga 1,” ujar Baim saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Senin (26/7/2021).

Sebelumnya, Baim yang keluar sebagai juara grup pada fase regular league melaju ke partai final melalui jalur upper bracket. Baim berhasil mengalahkan Dewa United di game pertama, lalu mendepak Kalteng Putra ke lower bracket di game selanjutnya.

Persis yang telah menunggu di pos upper bracket, mendapat tantangan pertama dari Dewa United setelah klub yang diwakili Indra Tajusa tersebut lolos ke upper bracket. Perlawanan sengit didapatkan Baim di laga pertamanya pada babak grand final ini.

Baca Juga:  Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Kedua Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Tensi memanas sejak awal pertandingan. Baim tampil garang dengan mengemas empat gol di awal laga, namun Tajusa tak tinggal diam mengejar ketertinggalan. Skor akhir leg pertama 5-3 untuk Persis.

Di laga kedua, Dewa United melancarkan misi balas dendam. Tiga gol berhasil dilesakkan, namun Baim mampu membalas dua gol, skor akhir 2-3 kemenangan untuk Dewa United. Meski kalah di game kedua, Persis tetap berhak melaju ke final upper bracket karena unggul agregat 7-6 atas Dewa United.

Final upper bracket mempertemukan Laskar Sambernyawa dengan Kalteng Putra yang diwakili oleh Eky. Lawan sengit kembali dihadapi Baim. Lagi lagi kemenangan cukup mudah diperoleh Baim di leg pertama saat dia mampu mengalahkan Eky dengan skor 5-2.

Baca Juga: Rio Waida Melaju ke 16 Besar Selancar Olimpiade Tokyo 2020

Laga mulai berjalan intens dan memanas ketika Eky secara mengejutkan bangkit dan mengalahkan Persis dengan skor 4-2 di leg kedua. Persis melangkahkan kaki di final berkat keunggulan agregat 7-6 atas Kalteng Putra.

Sementara Kalteng Putra harus terdepak ke lower bracket terlebih dahulu untuk kembali memperebutkan satu tempat di final demi menantang Persis.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Bekuk PSCS Cilacap, Persis Solo Puncaki Klasemen Grup C Liga 2

Persis Solo menggeser PSCS Cilacap di papan klasemen Grup C Liga 2. Persis kini memuncaki klasemen setelah mampu mengalahkan PSCS, Selasa (26/10/2021) sore.

LIVE PSCS Cilacap vs Persis Solo: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0

Persis Solo menghadapi tantangan PSCS Cilacap dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2 musim ini.

Grup C Liga 2 Berlanjut di Stadion Manahan, Ini Tanggapan Presiden PSCS

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan lokasi putaran kedua tuan rumah Liga 2 Indonesia setelah pertemuan manajer pada Senin (25/10/2021).

Tempati Juru Kunci, HWFC Bakal Datangkan Pemain Eks Liga 1

Hizbul Wathan Football Club (HWFC) menutup putaran pertama sebagai juru kunci klasemen Grup C Liga 2 setelah kalah 1-4 dari PSG Pati.

Susunan Pemain PSCS vs Persis Solo: Rifaldi Bawuo Ujung Tombak!

Persis Solo akan menghadapi tantangan PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 musim ini.

Jangan Lupa! Persis Solo vs PSCS Sore Ini Disiarkan Langsung O Channel

Partai terakhir putaran pertama Grup C Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo melawan PSCS Cilacap.

Prediksi Persis Solo vs PSCS: Saatnya ke Puncak Klasemen Sambernyawa!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (26/10/2021).

Atta Halilintar Absen Nonton Langsung, PSG Pati Malah Menang Telak

PSG Pati berhasil mengandaskan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan.

Hasil Grup C Liga 2: PSIM Jogja Diimbangi Persijap Jepara 2-2

Persijap Jepara kembali meraih hasil imbang 2-2 saat melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) malam.

Jelang Kick Off Liga 3, PSISa Salatiga Jajal Latihan Siang

PSISa Salatiga terus mengasah kemampuannya sebelum melakoni Liga 3 Zona Jateng yang mulai digelar 31 Oktober 2021.

Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Stadion Manahan Solo dikabarkan kembali menjadi tuan rumah putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia.

Persis Solo Lawan PSCS Cilacap, Ini Pesan Gibran

Persis Solo bakal menutup putaran pertama melawan pemuncak klasemen Grup C PSCS Cilacap pada Selasa (26/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Lawan PSCS, Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, menargetkan timnya bisa menang melawan PSCS Cilacap pada laga terakhir putaran pertama Grup C Liga 2

Persis Solo vs PSCS Cilacap, Pelatih: Wajib Menang!

Persis Solo bakal bertemu dengan PSCS Cilacap yang merupakan pemuncak Grup C Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan pada Selasa (26/10/2021).

Lawan PSIM Jogja, Persijap Jepara Incar Kemenangan Perdana

Persijap Jepara mengincar kemenangan pertama saat berstatus sebagai tim tandang melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) pukuk 18.5 WIB.

Data dan Fakta Usai Liverpool Lumat MU di Old Trafford

Liverpool sukses melumat rival abadi mereka, Manchester United, pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris.