SOLOPOS.COM - Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bawaslu Boyolali, sekaligus Ketua Pokja Panwaslu Kecamatan Bawaslu Boyolali, Muhamad Mahmudi, saat berada di kantornya, Rabu (12/10/2022). Ia mengatakan 289 dari 306 pendaftar lolos ke tahapan seleksi tertulis. (Solopos.com/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI – Sebanyak 289 dari 306 pendaftar Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Pemilu lolos seleksi administrasi dari Bawaslu Boyolali. Informasi tersebut diumumkan pada Rabu (12/10/2022) ini.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bawaslu Boyolali, sekaligus Ketua Pokja Panwaslu Kecamatan Bawaslu Boyolali, Muhamad Mahmudi, mengatakan ada 17 orang yang tidak memenuhi syarat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Penyebanya ada beberapa hal. Ada yang karena usianya belum mencapai 25 tahun saat mendaftar. Kemudian ada yang berkas persyaratannya tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan,” ujarnya saat berbincang dengan Solopos.com di kantornya, Rabu (12/10/2022).

Untuk tahapan selanjutnya, Mahmudi mengatakan akan ada tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada Sabtu (15/10/2022) bertempat di SMKN 1 Mojosongo, Boyolali.

Ia menjelaskan 289 pendaftar akan terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama akan ada 100 orang pada pukul 10.00 WIB – 11.30 WIB. Kemudian, 100 orang lagi berada di sesi selanjutnya pada pukul 13.00 WIB – 14.30 WIB. Lalu, sisa 89 orang akan menjalani tes pukul 15.00 WIB – 16.30 WIB.

Baca juga: 21% Panwascam di Jateng Perempuan

“Kemudian setelah tes tertulis, di tanggal 17 [Oktober], kami akan mengumumkan hasil yang lolos enam besar,” terang dia.

Selanjutnya, enam orang yang lolos tahap tes tertulis tersebut akan melewati tahapan tes wawancara. Selanjutnya, jelas Mahmudi, akan ditetapkan tiga orang pendaftar yang dinyatakan terpilih menjadi Panwascam Pemilu 2024.

Mahmudi mengatakan kuota pendaftar Panwascam di masing-masing kecamatan sudah memenuhi kuota. Bahkan, ada beberapa pendaftar Panwascam di kecamatan tertentu hingga dua puluhan orang.

“Cuma ada beberapa kecamatan yang memang kuota perempuan 30 persen dari pendaftar ada yang tidak tercapai. Akan tetapi, dua dari kebutuhan pendaftar sudah cukup. Semua terpenuhi,” terangnya.

Bagi para pendaftar yang ingin mengecek nama mereka lolos menjadi bagian 289 pelamar Panwascam, Mahmudi mengatakan bisa datang langsung ke kantor Bawaslu Boyolali untuk melihat pengumuman.

Baca juga: Pendaftaran Panwascam Pilkada Surabaya 2020 Sepi Peminat

“Pendaftar juga bisa mengecek di laman https://boyolali.bawaslu.go.id/pengumuman,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya