Selamat, 16 Dokter Gigi UMS Lulus Cumlaude 4 Mumtaz

Sebanyak 16 dokter gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi UMS mengikuti upacara pengambilan sumpah dokter gigi setelah dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude.

 Istimewa
Peserta mengikuti pengambilan sumpah dokter gigi periode XVII secara luring di Auditorium Mohammad Djazman UMS, Sabtu (22/1/2022).

SOLOPOS.COM - Istimewa Peserta mengikuti pengambilan sumpah dokter gigi periode XVII secara luring di Auditorium Mohammad Djazman UMS, Sabtu (22/1/2022).

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebanyak 16 dokter gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) lulus dengan predikat cumlaude. Empat di antaranya mendapatkan indeks prestasi (IP) Mumtaz.

Para dokter gigi itu kemudian diambil sumpahnya oleh Fakultas Kedokteran Gigi UMS dalam acara sumpah dokter gigi periode XVII secara luring di Auditorium Mohammad Djazman UMS Sabtu, (22/1/2022).

PromosiCara Elegan Isuzu Panther Tunjukkan Taji Sebagai Mobil Badak

Rektor UMS Sofyan Anif memberikan apresiasi terhadap 16 sumpahwan yang telah lulus dengan predikat cumlaude dan empat di antaranya mendapatkan indeks prestasi (IP) Mumtaz.

“Ini menjadi prestasi yang luar biasa, dan ini kesekian kali saya mendapatkan laporan bahwa lulusan kedokteran gigi UMS mayoritas mendapatkan predikat cumlaude,” papar Rektor UMS.

Dia juga menyampaikan ini bukan akhir dari perjalanan. Lulusan dokter gigi UMS selalu ditantang untuk dapat menunjukkan keunggulan dan berkontribusi dalam masyarakat.

“Setelah ini, sumpahwan harus mampu menjawab berbagai isu dan keluhan, bahkan menjawab rasa ketidakpercayaan masyarakat terhadap kedokteran gigi UMS. Harus memperbanyak aksi, dan sumbangsih terhadap masyarakat dalam bidang kedokteran gigi,” tegas Sofyan.

Menurut Rektor UMS, keberadaan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) UMS sebagai wahana dalam pengembangan kompetensi dan keilmuan mahasiswa kedokteran gigi UMS. Selain itu sebentar lagi UMS akan segera memiliki rumah sakit umum sendiri yang akan selesai pada tahun ini.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada dokter gigi baru dan orang tua yang telah memercayakan pendidikan kepada Kedokteran Gigi UMS,” ungkapnya.

Dalam akhir sambutannya Rektor UMS berpesan kepada sumpahwan agar setelah lulus, diharapkan menjadi kader Muhammadiyah dalam bidang Kedokteran Gigi yang memiliki karakter.

“Jadilah kader-kader dokter Muhammadiyah yang ramah senyum dan selalu menampilkan karakter Islami,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Profesi, drg. Ikmal Hafidzi, dalam laporan program profesi ini menyebutkan ada empat mahasiswa yang disumpah meraih IP 4.0 dengan predikat Mumtaz.

“Sumpahwan dengan predikat Mumtaz di antaranya Firdaus Sultan, Danti Narulita, Annisa Nur A dan Syifa Shafira,” paparnya.

Firdaus Sultan selaku sumpahwan menyampaikan terima kasih kepada dosen FKG UMS yang dengan sabar dan ikhlas salama menempuh perkuliahan dan praktik.

“Tak lupa juga kita sampaikan terima kasih kepada kedua orang tua kami, yang menjadi cahaya yang tidak pernah redup dalam memberikan semangat dalam menempuh pendidikan, memberi support ketika ingin menyerah dan selalu mendoakan siang dan malam demi kesuksesan kami,” paparnya.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

+ PLUS Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Berita Terkini

Sepatu Jokowi saat Bertemu Elon Musk Jadi Sorotan Netizen Malaysia

Sepatu yang dikenakan Presiden Jokowi saat bertemu Elon Musk adalah buatan Bandung seharga Rp300.000.

Kritik Pertemuan Jokowi dan Elon Musk, Rocky: Hanya Sensasi dan Ilusi

Pengamat politik Rocky Gerung menyimpulkan pertemuan Presiden Jokowi dan Elon Musk hanya sebatas menciptakan sensasi dan ilusi karena substansinya tidak ada.

Ini Respons AHY soal Koalisi Indonesia Bersatu Golkar, PAN dan PPP

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya tidak tergesa-gesa dalam menyikapi pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu.

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Solopos Hari Ini: Sinyal Batal Naik

Nilai keekonomian bahan bakar minyak (BBM) terus melambung. Meski demikian, belum ada tanda-tanda pemerintah memutuskan kenaikan harga BBM di dalam negeri, khususnya Pertalite dan solar.

Kata-kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional yang Diperingati 20 Mei

Berikut ini terdapat rekomendasi 10 kata-kata ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada 20 Mei setiap tahunnya.

Sastra di Solo, Ekspor Serat Nanas, Lubang Hitam, dan Elektabilitas

Kota Solo pernah menjadi pesemaian sastra patriotik dan revolusioner. Yang dimaksud revolusioner adalah mendobrak penjajahan dari segala segi yang mungkin.

Kota Solo Pernah Jadi Pesemaian Sastra Patriotik dan Revolusioner

Kota Solo pernah menjadi pesemaian sastra patriotik dan revolusioner. Yang dimaksud revolusioner adalah mendobrak penjajahan dari segala segi yang mungkin.

7 Orang Meninggal, Ini Kronologi Kecelakaan di Jl. Purwasari Karawang

Polisi mengungkap kronologi kecelakaan maut yang menyebabkan tujuh orang meninggal di Jl. Raya Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Minggu (15/5/2022).

Kecelakaan Maut di Jl. Raya Purwasari Karawang, 7 Orang Meninggal

Sebanyak tujuh orang meninggal dunia dan sepuluh orang lainnya luka-luka dalam peristiwa kecelakaan di Jl. Raya Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022).

Beri Dukungan Airlangga Jadi Capres, Begini Penjelasan Ridwan Kamil

Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Ridwan Kamil yang berlangsung sekitar 30 menit itu juga diwarnai guyonan-guyonan.

Pengamat: Koalisi Golkar, PAN, dan PPP Tinggal Tentukan Capres-Cawapres

Qodari melihat ini adalah koalisi yang paling nyata hari ini menuju 2024 karena gabungan ketiga parpol sudah memenuhi syarat pencalonan Pilpres 2024 mendatang.

Terkait Pilpres, Ridwan Kamil Ungkap Dukungan untuk Airlangga

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima silaturahim Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022).

14 Orang Meninggal Laka Bus di Tol Surabaya, Ini yang Dilakukan Pemkot

Pemkot Surabaya membantu menyiapkan pemakaman warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal yang menjadi korban kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto atau Tol Sumo pada Senin (16/5/2022).

Tak Kuat Nanjak, Mikrobus Bawa Rombongan Warga Hantam 2 Mobil di Bantul

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Imogiri-Dlingo, tepatnya di Dusun Sukorame, Kalurahan Mangunan, Kapanewon Dlingo, Bantul.