SOLOPOS.COM - Istimewa Peserta mengikuti pengambilan sumpah dokter gigi periode XVII secara luring di Auditorium Mohammad Djazman UMS, Sabtu (22/1/2022).

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebanyak 16 dokter gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) lulus dengan predikat cumlaude. Empat di antaranya mendapatkan indeks prestasi (IP) Mumtaz.

Para dokter gigi itu kemudian diambil sumpahnya oleh Fakultas Kedokteran Gigi UMS dalam acara sumpah dokter gigi periode XVII secara luring di Auditorium Mohammad Djazman UMS Sabtu, (22/1/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rektor UMS Sofyan Anif memberikan apresiasi terhadap 16 sumpahwan yang telah lulus dengan predikat cumlaude dan empat di antaranya mendapatkan indeks prestasi (IP) Mumtaz.

“Ini menjadi prestasi yang luar biasa, dan ini kesekian kali saya mendapatkan laporan bahwa lulusan kedokteran gigi UMS mayoritas mendapatkan predikat cumlaude,” papar Rektor UMS.

Dia juga menyampaikan ini bukan akhir dari perjalanan. Lulusan dokter gigi UMS selalu ditantang untuk dapat menunjukkan keunggulan dan berkontribusi dalam masyarakat.

“Setelah ini, sumpahwan harus mampu menjawab berbagai isu dan keluhan, bahkan menjawab rasa ketidakpercayaan masyarakat terhadap kedokteran gigi UMS. Harus memperbanyak aksi, dan sumbangsih terhadap masyarakat dalam bidang kedokteran gigi,” tegas Sofyan.

Menurut Rektor UMS, keberadaan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) UMS sebagai wahana dalam pengembangan kompetensi dan keilmuan mahasiswa kedokteran gigi UMS. Selain itu sebentar lagi UMS akan segera memiliki rumah sakit umum sendiri yang akan selesai pada tahun ini.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada dokter gigi baru dan orang tua yang telah memercayakan pendidikan kepada Kedokteran Gigi UMS,” ungkapnya.

Dalam akhir sambutannya Rektor UMS berpesan kepada sumpahwan agar setelah lulus, diharapkan menjadi kader Muhammadiyah dalam bidang Kedokteran Gigi yang memiliki karakter.

“Jadilah kader-kader dokter Muhammadiyah yang ramah senyum dan selalu menampilkan karakter Islami,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Profesi, drg. Ikmal Hafidzi, dalam laporan program profesi ini menyebutkan ada empat mahasiswa yang disumpah meraih IP 4.0 dengan predikat Mumtaz.

“Sumpahwan dengan predikat Mumtaz di antaranya Firdaus Sultan, Danti Narulita, Annisa Nur A dan Syifa Shafira,” paparnya.

Firdaus Sultan selaku sumpahwan menyampaikan terima kasih kepada dosen FKG UMS yang dengan sabar dan ikhlas salama menempuh perkuliahan dan praktik.

“Tak lupa juga kita sampaikan terima kasih kepada kedua orang tua kami, yang menjadi cahaya yang tidak pernah redup dalam memberikan semangat dalam menempuh pendidikan, memberi support ketika ingin menyerah dan selalu mendoakan siang dan malam demi kesuksesan kami,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya