SOLOPOS.COM - Paramedis puskesmas siap melayani masyarakat. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Sebanyak 8.257 pasien ditangani oleh puskesmas di seluruh Sleman

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak 8.257 pasien ditangani oleh puskesmas di seluruh Sleman selama masa libur Lebaran. Sebagian besar keluhan merupakan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dan gangguan pernafasan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Kepala Bidang Pelayanan Medis Dinas Kesehatan Sleman, Dwi Andayani menguraikan 1.398 merupakan pasien dengan keluhan tersebut. Selain itu, pihaknya juga menangani kasus kecelakaan lalu lintas di Sleman sebanyak 56 kasus.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari jumlah itu, 49 luka ringan-sedang, 4 luka berat, dan 1 meninggal dunia. Ia menyebutkan jika Kecamatan Ngemplak dan Ngaglik menjadi daerah paling banyak terjadi kecelakaan dengan masing-masing 6 kasus laka lantas.

Pelayanan kesehatan memang menjadi menjadi salah satu layanan umum di Sleman yang tetap tersedia selama masa cuti lebaran. Dwi menerangkan pelayanan kesehatan tetap dilakukan selama 24 jam selama libur tersebut.
“Sudah diinstruksikan semua puskesmas siap siaga 24 jam,” ujarnya, Selasa (4/6/2017).

Hanya saja, memang tidak ada posko kesehatan yang didirikan di pinggir jalan khusus untuk pemudik. Pasalnya sudah banyak tenaga kesehatan lain maupun relawan yang menyediakan sehingga pelayanan puskesmas disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya