SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kisah tragis dialami pria di Malaysia yang memiliki kebiasaan memakai minyak rem jika mengalami sakit gigi. Ia berulang kali mengoleskan minyak rem ke bagian sekitar gigi agar rasa sakit mereda.

Dikutip dari Worldofbuzz.com, Senin (6/5/2019), kebiasaan itu justru berujung tragis saat pipinya mulai tampak membengkak. Ia kemudian memeriksakannya ke dokter umum dan diberi beberapa antibiotik serta pereda rasa nyeri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun setelah sepekan dan obat-obatan itu habis, sakitnya tak kunjung reda dan pipinya tambah bengkak. Pria yang tak berkenan disebutkan identitasnya itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab 2, Malaysia.

Dokter kemudian mencabut giginya dan membersihkan semua nanah di sekitar gigi. Sayang, infeksi yang dialami pria tersebut sudah menyebar hingga memengaruhi saraf dan otaknya. Ia didiagnosis mengidap ensefalopati septik dan harus dirawat di ICU selema kurang lebih sepekan.

Sementara itu, salah seorang staf di Kementerian Kesehatan Malaysia, Happy Wee, menanggapi kisah tragis itu dengan mengimbau semua orang tak main-main dengan masalah gigi. Jika ada yang mengalami sakit gigi, ia menyarankan langsung berobat ke dokter gigi, bukan ke dokter umum, apa lagi menempuh jalur alternatif dengan menggunakan minyak rem sebagai obat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya