Selalu Pakai Minyak Rem buat Redakan Sakit Gigi, Pria Ini Masuk ICU
Pria yang dirawat di ICU karena mengalami infeski parah pada giginya setelah kerap menggunakan minyak rem sebagai pereda sakit gigi. (Worldofbuzz.com)

Solopos.com, SOLO — Kisah tragis dialami pria di Malaysia yang memiliki kebiasaan memakai minyak rem jika mengalami sakit gigi. Ia berulang kali mengoleskan minyak rem ke bagian sekitar gigi agar rasa sakit mereda.

Dikutip dari Worldofbuzz.com, Senin (6/5/2019), kebiasaan itu justru berujung tragis saat pipinya mulai tampak membengkak. Ia kemudian memeriksakannya ke dokter umum dan diberi beberapa antibiotik serta pereda rasa nyeri.

Namun setelah sepekan dan obat-obatan itu habis, sakitnya tak kunjung reda dan pipinya tambah bengkak. Pria yang tak berkenan disebutkan identitasnya itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab 2, Malaysia.

Dokter kemudian mencabut giginya dan membersihkan semua nanah di sekitar gigi. Sayang, infeksi yang dialami pria tersebut sudah menyebar hingga memengaruhi saraf dan otaknya. Ia didiagnosis mengidap ensefalopati septik dan harus dirawat di ICU selema kurang lebih sepekan.

Sementara itu, salah seorang staf di Kementerian Kesehatan Malaysia, Happy Wee, menanggapi kisah tragis itu dengan mengimbau semua orang tak main-main dengan masalah gigi. Jika ada yang mengalami sakit gigi, ia menyarankan langsung berobat ke dokter gigi, bukan ke dokter umum, apa lagi menempuh jalur alternatif dengan menggunakan minyak rem sebagai obat.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom