Selalu Mendukung, Ini 5 Tanda Teman Yang Wajib Dipertahankan
Teman baik seallu ada untuk kita (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO – Punya teman yang banyak memang mengasyikan. Namun, belum tentu kita selalu menemukan teman yang baik. Mungkin saja hanya beberapa orang yang termasuk dalam golongan good friend. Sedangkan, sisanya bisa jadi teman yang buruk atau mereka yang suka memanfaatkan.

Setiap teman yang kita punya pastinya memiliki beragam sifat dan kepribadian. Tentunya memilih teman bukan asal memilih saja. Kita perlu memperhatikan berbagai aspek dan bagaimana cara dia berteman di setiap kondisi yang kita alami.

Untuk itu, kita perlu mengenali teman yang baik dan apabila sudah menemukan, pertahankan dia. Melansir okezone.com dari Thelist, Selasa (8/9/2020) ada beberapa tanda good friend yang wajib membuatmu mempertahankannya. Yuk, simak tanda-tandanya berikut.

Srikandi Golkar Dina Hidayana, Satu-Satunya Perempuan Mahasiswa S3 Universitas Pertahanan

Selalu mendukungmu dalam keadaan apa pun

Ketika berteman, lihatlat mereka yang datang mendukungmu saat kondisi terpuruk. Seorang good friend pasti memberikan dukungan dan semangat untuk bangkit. Ia takkan memghakimi apalagi menyalahkanmu. Bahkan, ia tak segan untuk memelukmu agar kamu bangkit kembali.

Selain itu, teman yang baik tak hanya jadi support system-mu, ia juga akan mendukung bahkan impian terliarmu. Meskipun, dunia mencaci, dan beberapa orang tidak akan bertahan dan mempecayaimu, ia akan datang sebagai penyelamat.

Tidak memanfaatkan

Untuk mendapatkan sesuatu yang ia inginkan, good friend tidak mau memanfaatkanmu dan menghubungimu saat membutuhkan pertolongan saja. Ia akan membantumu tanpa kamu menawarkan terlebih dahulu, sekalipun di jam-jam sibuk.

Bupati Lebak Marah-Marah Di Sidang Paripurna, Ternyata Ini Penyebabnya

Tidak menyalahkan

Good friend tidak akan menyalahkan ataupun memojokkamu meskipun kamu salah. Dia akan menegurmu dengan lembut sebagai tanda sayangnya, serta agar kamu tidak mengulangi kesalahan itu lagi.

Tak hanya itu saja, teman yang baik juga memberikan solusi terhadap apapun hal yang kita alami dan tak lupa ia akan mengingatkan agar tak lagi terjerumus ke kesalahan yang sama.

Tidak iri

Meskipun, manusia ditakdirkan memiliki rasa cemburu. Namun, seorang teman yang baik, tidak akan cemburu atau iri dengan pencapaianmu atau banyak uang yang kamu dapatkan dari kerja keras. Ia akan ikut bangga dan merayakan kesuksesanmu.

Kamu merasa nyaman dan bahagia bersamanya

Hubungan pertemanan yang sehat akan saling menikmati, bahkan saat kesuksesan, kebahagian, dan kesedihan bersama. Ketika kamu merasa nyaman dan bahagia saat berada di dekatnya, maka pertahankan dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom