SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Punya teman banyak pastinya seru dong. Apalagi kalo kita punya yang namanya best friend. Semua hal mulai dari yang sepele sampai yang rahasia sekalipun bukan sesuatu yang tidak mungkin untuk diceritakan.

Ngomong-ngomong soal rahasia, gimana ya kalau ternyata ada temen yang nggak bisa jaga rahasia biasanya disebut si mulut ember?

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Menurut Sri Rahayu, guru matematika di SMAN Kebakkramat, Karanganyar, ada beberapa cara untuk menyelesaikan masalah dengan teman yang suka membocorkan rasa atau teman yang suka ngember.

Ekspedisi Mudik 2024

Bila kita langsung marah melihat teman suka ngember itu bukanlah solusi untuk menyelesaikannya. Cara efektif yang bisa dilakukan yakni dengan menjaga sikap dan justru tidak memusuhi orang tersebut.

“Lama kelamaan mereka akan malu dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Tetapi seandainya itu dirasa sudah kelewatan, kita berhak bersikap tegas , kita tanyakan baik-baik kepada orang tersebut tanpa harus mengeluarkan emosi,” jelasnya.

Guru yang sehari-hari tinggal di Jl Setiaki, Teposan, Solo ini mengatakan kita tak boleh dendam dengan orang yang telah menyakiti kita. Sikap dendam justru membuat hati tidak tenang, ke manapun pergi rasanya mempunyai musuh. Guru berjilbab ini juga berpesan meski rasa kesal terkadang ada terhadap teman yang suka ngember, namun kalo kita selalu positive thinking dan nggak buru-buru marah, apapun persoalannya bisa diatasi.

(Achik-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya