SOLOPOS.COM - Bayam (Foto: tips-heatly.com)

Ada beberapa makanan yang mengandung kalsium untuk perempuan.

Solopos.com, SOLO — Kalsium sangat penting untuk tubuh. Bukan hanya laki-laki, perempuan juga harus mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium untuk kesehatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Boldsky, Kamis (29/9/2016), mengonsumsi banyak makanan yang mengandung kalsium bisa mencegah pengeroposan tulang dan berbagai penyakit lain.

Selain susu, ternyata ada beberapa makanan atau minuman yang banyak mengandung kalsium cocok dikonsumsi perempuan. Berikut ini tujuh makanan yang mengandung kalsium:

1. Biji Wijen

Biji wijen merupakan salah satu sumber kalsium terbaik. Biji wijen juga mengandung nutrisi lain seperti vitamin, zinc, dan magnesium.

2. Kacang Putih

Kacang putih mengandung banyak kalsium. Kacang putih juga memiliki banyak kandungan asam folat, vitamin, dan serat.

3. Jeruk

Tidak hanya vitamin C, jeruk juga kaya banyak mengandung kalsium. Jus yang mengandung banyak kalsium bisa dikonsumsi dalam bentuk jus atau langsung dimakan.

4. Bawang Putih

Bawang putih mengandung kalsium dan vitamin. Menambahkan bawang putih untuk makanan sehari-hari Anda dapat membantu meningkatkan nutrisi kalsium dalam tubuh.

5. Salmon

Bagi Anda yang non-vegetarian dan alergi terhadap susu, dapat mencoba salmon. Salmon merupakan salah satu makanan yang banyak kalsium dan vitamin B12.

6. Sawi

Beberapa studi telah menemukan sawi merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Sawi juga baik untuk kesehatan tulang. Sawi juga memiliki nutrisi seperti vitamin dan serat yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

7. Bayam

Bayam ternyata memiliki kandungan kalsium. Menambahkan bayam mentah untuk makanan sehari-hari Anda dalam bentuk salad atau sandwich bisa membantu dalam mendapatkan suplemen kalsium. Bayam juga layak dikonsumsi karena memiliki kandungan nutrisi vitamin, kalium, dan serat untuk diet Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya