Ilustrasi tes pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). (Antara-Umarul Faruq)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Lima daerah di Soloraya sepakat menggelar ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di satu lokasi yakni Gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS), Kampung Dadapan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Lima daerah tersebut yakni Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Wonogiri, dan Sragen. Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni, mengatakan berdasarkan koordinasi terakhir lima kabupaten meliputi Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Boyolali dan Sragen menyepakati lokasi tes CPNS di gedung LPPKS Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Pemilihan lokasi tes itu mempertimbangkan kapasitas, sarana dan prasarana gedung seperti toilet, parkir hingga tempat penyimpanan barang bawaan para peserta ujian CPNS.

Hujan Es Dan Angin Kencang, Jalan Bekonang-Sukoharjo Sempat Terputus

"Lima daerah sudah sepakat dilaksanakan di LPPKS Gondangrejo, Karanganyar. Kalau untuk Karanganyar sendiri belum tahu, termasuk Solo," katanya.

Gedung LPPKS Gondangrejo yang dibangun di lahan seluas 7,1 hektare dilengkapi sejumlah fasilitas seperti gedung pertemuan, masjid, guest house, dan koperasi. Guest house bisa digunakan sebagai penginapan panitia selama pelaksanaan ujian CPNS.

Tahapan tes antara lain Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dimulai pada Februari 2020, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret 2020. Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain bisa diakses di website sscasn.bkn.go.id dan sukoharjokab.go.id.

Jangan Percaya Broadcast! Pemkab Boyolali Belum Tentukan Perincian Formasi CPNS

Seperti perekrutan sebelumnya, setiap pelamar hanya bisa mendaftar di satu instansi dan satu lowongan jabatan di kementerian/lembaga/pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota. Pendaftaran berbasiskan nomor induk kependudukan (NIK).

"Saat ini koordinasi dengan daerah lain terus kami lakukan mengenai lokasi pelaksanaan tes CPNS," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali, Agus Santosa, Senin (11/11/2019), mengatakan Boyolali akan menggelar ujian CPNS bersamaan dengan empat kabupaten lain di Soloraya yakni Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, dan Sragen di LPPKS Gondangrejo, Karanganyar.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten