SOLOPOS.COM - Senjata rakitan yang disita di Masjid Istiqlal. (detik)

Senjata rakitan yang disita di Masjid Istiqlal. (detik)

JAKARTA–Sudirman ditangkap karena kedapatan membawa senjata rakitan mirip senpi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Selain membawa senjata rakitan, Sudirman juga ternyata membawa benda mirip anak panah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita dapatkan 3 benda mirip kepala anak panah, 2 sekrup, 2 potongan batangan alumunium ukuran kecil dan 1 butir biji klahar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, dalam pesan singkat, Jumat (26/10/2012).

Selain itu, Sudirman juga membawa beberapa dokumen identitas dirinya. Entah apa alasan pria tersebut membawa barang-barang tersebut, polisi masih masih melakukan pemeriksaan terhadap pria asal Tegal Jateng itu.

Sudirman sendiri masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Diketahui Sudirman adalah warga kelurahan Pejambon, Tegal, Jawa Tengah.

Sebelumnya diberitakan, Seorang laki-laki kedapatan membawa senjata api sebelum salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta. Pria bernama Sudirman tersebut langsung diamankan petugas paspamres dan petugas kepolisian yang sedang patroli di daerah tersebut.

Meski demikian, ibadah salat Id di Masjid Istiqlal yang dihadiri beberapa pejabat termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap berlangsung khidmat. Selain presiden SBY, salat Id kali ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Mantan Wapres Jusuf Kalla, dan beberapa Menteri KIB jilid II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya