SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Satu lagi jembatan di Sragen yang terpaksa ditutup karena ada kerusakan pada bagian fondasi oprit dan tiang jembatan. Jembatan penghubung penghubung Desa Pengkok di Kecamatan Kedawung dan Desa Jirapan di Kecamatan Masaran ini rusak akibat hujan empat hari lalu.

Jembatan ini tidak ditutup total melainkan hanya untuk kendaraan roda empat. Kendaraan roda dua masih bisa melintas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kerusakan jembatan itu akibat diterjang banjir yang terjadi empat hari lalu. Intensitas hujan yang tinggi membuat debit air di sungai meninggi dan menggerus tiang dan fondasi jembatan,” papar Korlap Search and Rescue (SAR) Pengamanan Ormas Lingkungan Desa (Poldes) Sepat Masaran, Sragen, Bambang Sugianto, kepada Solopos.com, Kamis (7/3/2019).

Sebelumnya diberitakan, Jembatan Plampang yang menjadi akses utama Desa Wonotolo menuju Kota Kecamatan Gondang, Sragen, ditutup total setelah terjadi keretakan pada bagian fondasi tiang, Kamis (7/3/2019).

Hujan yang mengguyur kawasan Sragen dan sekitarnya akhir-akhir ini membuat debit air di Sungai Ceme meninggi. Tumpukan sampah dan batang pepohonan yang hanyut ke sungai banyak tersangkut di tiang jembatan. Akibatnya, fondasi tiang jembatan itu retak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya