Tutup Iklan

Selain Mbok Cimplek Jatipuro, Ini 4 Kuliner Ayam Panggang Paling Enak di Soloraya

Inilah deretan produk kuliner ayam panggang paling enak di Soloraya, Jawa Tengah.

 Ayam panggang I am in Love produk Toko Solopos (Instagram)

SOLOPOS.COM - Ayam panggang I am in Love produk Toko Solopos (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Kuliner ayam panggang belakangan ini tengah naik daun di kalangan masyarakat Soloraya. Beberapa admin akun Instagram khusus kuliner dan para food vlogger tengah gencar mengunggah konten kelezatan makanan yang satu ini.

Salah satu warung ayam panggang yang sedang viral di media sosial berada di Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar. Warung yang satu ini mengusung konsep open kitchen yang membuat pelanggan bisa melihat langsung proses pemasakan.

Tempat makan yang buka sejak 1999 ini terletak di jalan raya Ngadirojo-Jatipuro, Karanganyar, Jawa Tengah. Seporsi ayam Mbok Cimplek Jatipuro dijual seharga Rp70.000-Rp80.000 bergantung ukuran ayam. Anda juga bisa membeli dalam porsi potongan seharga Rp15.000 untuk satu potong ayam lengkap dengan nasi, sambal, dan lalapan.

Selain Mbok Cimplek inilah deretan warung makan ayam panggang terenak di Soloraya:

Baca juga: 5 Sate Kambing Paling Enak di Solo, Mana Langgananmu?

Ayam Panggang Klaten Bu Kas

Ayam panggang Klaten Bu Kas. (Instagram/@infomakansolo)

Ayam panggang Klaten Bu Kas juga terkenal dengan kelezatannya. Cita rasanya gurih dan manis karena ayam dibumbui areh dari santan kelapa.

Tidak perlu jauh-jauh sampai ke Klaten, Anda bisa membeli kuliner yang satu ini di Pasar Gede sisi timur, tepatnya di depan toko Kopi Podjok. Sepotong ayam ini harganya Rp13.000.

Ayam Panggang Mbok Tiyem

Ayam panggang Mbok Tiyem Wonogiri.

Ayam panggang Mbok Tiyem merupakan kuliner khas Wonogiri, Jawa Tengah. Tekstur daging ayam ini terasa lembut karena diproses dalam dua tahap. Cita rasa bumbunya pun merep sempurna ditambah aroma khas panggangan yang menambah kelezatan.

Pada 2019 lalu satu ayam utuh dijual seharga Rp70.000. Jika ingin mencicipi sepaket dengan nasi dan potongan ayam kecil, maka harganya sekitar Rp25.000.

Warung Makan Ayam Panggang Wahana Cucu Mbok Tiyem di Rejosari RT 001/RW 005, Ngadirojo Kidul, Ngadirojo, Wonogiri atau dekat pool Bus Putera Mulya sejak 2010.

Ayam Panggang Bu Bari

Pemilik Warung Makan Ayam Panggang Bu Bari, Suparmi, tengah memanggang ayam di warungnya, Dusun Timbangan, Desa Karangtengah, Kecamatan Karangtengah, Rabu (26/2/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Ayam Bu Bari di Wonogiri juga cukup terkenal. Warung yang berlokasi di Dusun Timbangan, Desa/Kecamatan Karangtengah, Wonogiri, Jawa Tengah, itu eksis sejak 1995.

Warung ini memiliki keunikan karena biasanya pelanggan menyantap langsung pesanan mereka di dapur berukuran 7x7 meter terbuat dari kayu dengan lantai ubin tanah.

Warung Ayam Panggang Bu Bari buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB. Harga ayam panggang per potong berkisar Rp20.000-Rp25.000 bergantung ukuran. Sedangkan sepaket ayam, nasi, gudangan, bacem, dan minuman dibanderol Rp25.000

Ayam Panggang I am In Love

I am in love
Ayam Panggang I Am In Love

Bagi warga Kota Solo yang ingin menyantap ayam panggang dan tidak ingin repot bisa memesan produk kuliner terbaru Toko Solopos, I Am In Love. Ayam panggang bercitarasa khas Jawa kini bisa dipesan setiap hari.

Olahan kuliner yang satu ini memiliki perpaduan cita rasa manis, gurih, dan sedikit pedas. Anda bisa memilih ayam kampung atau negeri dengan harga berbeda. Menu spesial ayam kampung ingkung Rp105.000 dan ayam negeri ingkung Rp85.000.

Sementara untuk harga paket dengan nasi, lalapan, dan sambal dibanderol Rp28.000 untuk ayam kampung dan Rp23.000 untuk ayam negeri.

Produk terbaru Soloposfood ini bisa didapatkan melalui delivery order dengan mengakses nomor Whatsapp 085803530333 atau pesan langsung ke Griya Solopos di Jalan Adi Sucipto No 190 Solo.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Mahasiswa UNS Solo Bikin Teh Celup dari Benalu, Kok Bisa?

Mahasiswa UNS Solo membuat penemuan unik yakni teh celup dari benalu yang kemudian diberdayakan di kalangan petani di Kemuning, Karanganyar.

Segera Dibentuk, Perbakin di Tiap Daerah di Soloraya

Sejumlah klub menembak seperti Senopati dan Mega Bintang yang hadir dalam Rakerkot itu mengusulkan perlu segera dibentuk pengurus Perbakin tingkat daerah

Pemkot Solo Belum Punya Regulasi Larangan Jualan Daging Anjing, Tapi...

Pemkot Solo hingga kini belum memiliki aturan yang melarang jual beli daging anjing dan hanya fokus pada upaya mencegah penyakit menularnya.

Libur Akhir Tahun, Pengelola TSTJ Solo Pasrah Ikuti Aturan Pemerintah

Pengelola objek wisata TSTJ Solo sudah bersiap menghadapi berbagai kemungkinan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Sragen Waspadai Varian Omicron, Ini Antisipasinya

Sragen masuk wilayah algomerasi Soloraya sehingga semua daerah di Soloraya harus bareng-bareng dalam menentukan status PPKM dan yang menjadi dasar daerah terendah.

Yamaha Gear 125, Si Jago Tanjakan yang Irit BBM

Yamaha Gear 125 menaklukkan tanjakan dan kelokan di Selo, Boyolali, hingga Ketep Pass, Magelang, dalam city tour bersama vlogger, blogger, dan para jurnalis yang digelar Yamaha Putra Utama Motor Boyolali.

Waduh! Banyak Anjing di Soloraya Ditelantarkan dan Dibuang, ke Mana Ya?

Sahabat Anjing Surakarta (SAS) menemukan banyak anjing peliharaan di wilayah Soloraya yang dibuang dan ditelantarkan karena berbagai sebab.

Anak Gugat Ibu di Boyolali, Sertifikat Tanah Sengketa Dipastikan Sah

BPN Boyolali memastikan sertifikat tanah yang menjadi objek sengketa dalam kasus anak menggugat orang ibu kandung di Dukuh Klinggen, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit, sah.

Bangunan Pasar Legi Selesai 100%, Pedagang Siap Boyongan?

Pembangunan Pasar Legi Solo sudah selesai 100%. Bangunan pasar rencananya diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada akhir November 2021.

Lomba Menembak Internasional Meriahkan HUT ke-76 Brimob di Boyolali

Lomba menembak bertaraf internasional memperingati HUT ke-76 Brimob di Mako Brimob Boyolali di Gunung Kendil, Kecamatan Mojosongo, tak bisa dihadiri atlet luar negeri.

Rendengan, Atraksi Wisata Inisiatif Pokdarwis Pilangsari Sragen

Para pemuda yang tergabung dalam Pokdarwis Siwur Emas Desa Pilangsari, Gesi, Sragen, membuat event wisata dengan nama Rendengan di hutan jati seluas hampir 1 hektare.

1.200 Santri Ikuti Ujian Munaqosah Wisuda Akbar Klaten Menghafal #5

Ketua Panitia Ujian Munaqosah Klaten Menghafal, Dhohir Subagyo, menjelaskan kegiatan itu dimaksudkan untuk membumikan Al-Qur’an.

Minyak Goreng Curah Disetop pada 2022, Pemkab Sukoharjo Tunggu Regulasi

emerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo sudah mendapatkan informasi penyetopan peredaran minyak goreng curah pada 2022 dari pemerintah pusat.

Wuihhh, Warga Sragen Barter Mobil dengan 1 Pot Monstera Marmorata

Seorang pencinta tanaman hias asal Wonotolo, Gondang, Sragen, Eko Duta Flora, berani melakukan barter mobil Daihatsu Grand Max.

Longsor Landa Sejumlah Lokasi di Karanganyar, Ini Sebaran Titiknya!

Bencana tanah longsor kembali terjadi di Bumi Intanpari. Kali ini longsor terjadi di beberapa titik di wilayah Kecamatan Karangpandan dan Kecamatan Matesih, Sabtu (27/11/201) malam.

Ahli Waris Lahan Terdampak Tol Solo-Jogja Bikin Surat Kesepakatan

Pemerintah Desa Demakijo, Karangnongko, Klaten, berinisiatif membuat  dokumen surat kesepakatan bersama (SKB) ahli waris terdampak tol solo-jogja.