SOLOPOS.COM - Ayam panggang I am in Love produk Toko Solopos (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Kuliner ayam panggang belakangan ini tengah naik daun di kalangan masyarakat Soloraya. Beberapa admin akun Instagram khusus kuliner dan para food vlogger tengah gencar mengunggah konten kelezatan makanan yang satu ini.

Salah satu warung ayam panggang yang sedang viral di media sosial berada di Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar. Warung yang satu ini mengusung konsep open kitchen yang membuat pelanggan bisa melihat langsung proses pemasakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tempat makan yang buka sejak 1999 ini terletak di jalan raya Ngadirojo-Jatipuro, Karanganyar, Jawa Tengah. Seporsi ayam Mbok Cimplek Jatipuro dijual seharga Rp70.000-Rp80.000 bergantung ukuran ayam. Anda juga bisa membeli dalam porsi potongan seharga Rp15.000 untuk satu potong ayam lengkap dengan nasi, sambal, dan lalapan.

Selain Mbok Cimplek inilah deretan warung makan ayam panggang terenak di Soloraya:

Baca juga: 5 Sate Kambing Paling Enak di Solo, Mana Langgananmu?

Ayam Panggang Klaten Bu Kas

Ayam panggang Klaten Bu Kas. (Instagram/@infomakansolo)

Ayam panggang Klaten Bu Kas juga terkenal dengan kelezatannya. Cita rasanya gurih dan manis karena ayam dibumbui areh dari santan kelapa.

Tidak perlu jauh-jauh sampai ke Klaten, Anda bisa membeli kuliner yang satu ini di Pasar Gede sisi timur, tepatnya di depan toko Kopi Podjok. Sepotong ayam ini harganya Rp13.000.

Ayam Panggang Mbok Tiyem

Ayam panggang Mbok Tiyem Wonogiri.

Ayam panggang Mbok Tiyem merupakan kuliner khas Wonogiri, Jawa Tengah. Tekstur daging ayam ini terasa lembut karena diproses dalam dua tahap. Cita rasa bumbunya pun merep sempurna ditambah aroma khas panggangan yang menambah kelezatan.

Pada 2019 lalu satu ayam utuh dijual seharga Rp70.000. Jika ingin mencicipi sepaket dengan nasi dan potongan ayam kecil, maka harganya sekitar Rp25.000.

Warung Makan Ayam Panggang Wahana Cucu Mbok Tiyem di Rejosari RT 001/RW 005, Ngadirojo Kidul, Ngadirojo, Wonogiri atau dekat pool Bus Putera Mulya sejak 2010.

Ayam Panggang Bu Bari

Pemilik Warung Makan Ayam Panggang Bu Bari, Suparmi, tengah memanggang ayam di warungnya, Dusun Timbangan, Desa Karangtengah, Kecamatan Karangtengah, Rabu (26/2/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Ayam Bu Bari di Wonogiri juga cukup terkenal. Warung yang berlokasi di Dusun Timbangan, Desa/Kecamatan Karangtengah, Wonogiri, Jawa Tengah, itu eksis sejak 1995.

Warung ini memiliki keunikan karena biasanya pelanggan menyantap langsung pesanan mereka di dapur berukuran 7x7 meter terbuat dari kayu dengan lantai ubin tanah.

Warung Ayam Panggang Bu Bari buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB. Harga ayam panggang per potong berkisar Rp20.000-Rp25.000 bergantung ukuran. Sedangkan sepaket ayam, nasi, gudangan, bacem, dan minuman dibanderol Rp25.000

Ayam Panggang I am In Love

I am in love
Ayam Panggang I Am In Love

Bagi warga Kota Solo yang ingin menyantap ayam panggang dan tidak ingin repot bisa memesan produk kuliner terbaru Toko Solopos, I Am In Love. Ayam panggang bercitarasa khas Jawa kini bisa dipesan setiap hari.

Olahan kuliner yang satu ini memiliki perpaduan cita rasa manis, gurih, dan sedikit pedas. Anda bisa memilih ayam kampung atau negeri dengan harga berbeda. Menu spesial ayam kampung ingkung Rp105.000 dan ayam negeri ingkung Rp85.000.

Sementara untuk harga paket dengan nasi, lalapan, dan sambal dibanderol Rp28.000 untuk ayam kampung dan Rp23.000 untuk ayam negeri.

Produk terbaru Soloposfood ini bisa didapatkan melalui delivery order dengan mengakses nomor Whatsapp 085803530333 atau pesan langsung ke Griya Solopos di Jalan Adi Sucipto No 190 Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya