SOLOPOS.COM - Wahana Janti Warrior menjadi wahana baru di Janti Park, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Janti Park menjadi salah satu destinasi wisata air di sisi utara Klaten yang sudah dikenal masyarakat luas. Objek wisata itu menawarkan berbagai wahana permainan sesuai tagline yang diusung yakni tempat rekreasi keluarga dengan banyak wahana.

Janti Park berada di Dukuh Ngendo, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo dibuka sejak 2020. Destinasi yang menjadi surganya wisata air itu berada di kawasan pemancingan Janti yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Janti Jaya serta karang taruna.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terdapat sejumlah kolam renang di tempat itu. Ada kolam renang anak-anak dengan kedalaman bervariasi dari 30 sentimeter hingga 70 sentimeter.

Menariknya, di tempat itu ada wahana mandi salju yang menjadi ikon Janti Park. Salju yang dimaksud yakni buih yang dibuat dari sabun dengan formula khusus serta disemburkan menggunakan mesin dari pinggir kolam. Pada tepi kolam terdapat taman bunga yang membikin kawasan itu semakin asri.

Selain kolam renang anak-anak, di tempat itu ada kolam renang dewasa dengan kedalaman 150 sentimeter hingga 180 sentimeter. Di tepi kolam dewasa, ada patung naga yang terus menyemburkan air.

Baca Juga: Diguyur Hujan saat Libur Natal, Objek Wisata di Klaten Tetap Banjir Pengunjung

Ada pula kolam terapi ikan. Selain itu, terdapat tempat selfie berupa rumah kincir angin Belanda. Tak sekadar wahana, di tempat itu dilengkapi restoran.

Menu yang disajikan berupa olahan ikan seperti lele dan nila bakar. Guna membikin pengunjung nyaman, di tempat tersebut ada puluhan gazebo yang menghadap ke kolam serta taman.

Manajer Pariwisata BUM Desa Janti Jaya, Didik Setiawan, mengatakan ada wahana baru yang baru dibuka saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) bersamaan libur sekolah saat ini. Wahana itu yakni permainan outbound berupa shooting target dan wahana ketangkasan bernama Janti Warrior ala Ninja Warrior.

Tiket masuk ke Janti Park terhitung murah meriah. Pada hari biasa atau Senin-Jumat tiket masuk yang diterapkan Rp5.000 per orang. Saat akhir pekan atau Sabtu-Minggu dan hari libur nasional, tiket masuk yang diterapkan Rp8.000 per orang.

Baca Juga: Nasi Lemak Jadi Menu Andalan di Soko Alas Ponggok Klaten

Sementara, untuk menikmati wahana Janti Warrior dan shooting target ada tarif yang diberlakukan.

“Hingga akhir Desember ini kami terapkan Rp5.000 untuk Ninja Warrior. Sementara untuk shooting target Rp10.000 per orang,” jelas dia, kepada Solopos.com, Minggu (25/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya