Ilustrasi perusahaan Entod asal India (Liputan 6)

Solopos.com, SOLO – Perusahaan startup Jerman bernama Kontool membuat heboh ">warganet Indonesia. Perusahaan yang berencana ekspansi ke Indonesia ini siap mengganti nama. Sebab, nama perusahaan itu terdengar tidak enak di telinga orang Indonesia.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Kontool merupakan aplikasi khusus yang membantu perusahaan melakukan transformasi digital. Khususnya di bidang manajemen keuangan. Sadar mendapat perhatian, mereka pun mengucapkan terima kasih lewat ">Facebook.

Rupanya, Kontool bukan satu-satunya ">perusahaan dengan nama unik yang terdengar menggelikan di telinga orang Indonesia. Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (4/9/2019), ini beberapa nama perusahaan di dunia yang terdengar aneh di telinga orang Indonesia:

Sangean

Nama perusahaan elektronik asal Taiwan ini bikin geleng-geleng. Mungkin, sebagian orang Indonesia menilai nama perusahaan ini saru.

Silit

Lagi-lagi perusahaan asal Jerman punya nama aneh bagi orang Indonesia. Dalam bahasa Jawa, silit artinya dubur. Padahal, perusahaan ini merupakan produsen alat masak.

Itil

ITIL adalah Information Technology Infrastructure Library. ITIL dikenal sebagai standar audit di dunia internasional. ITIL digunakan oleh berbagai organisasi secara meluas guna menghasilkan dan meningkatkan kemampuan dalam management pelayanan.

Entod

Jangan berpikiran negatif. Entod adalah perusahaan India yang bergerak di bidang farmasi.

Bego

Tak seperti namanya, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan gigi ini punya karyawan jempolan.

Kasian

Perusahaan unik yang satu ini bergerak di bidang jasa arsitektur dan desain interoir. Semoga nasib pegawainya tak seperti nama perusahaannya, ya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten