SOLOPOS.COM - Poster film Indonesia Headshot. (Istimewa)

Film terbaru Headshot tayang perdana di Toronto International Film Festival. Ada juga film Indonesia terbaru lainnya yang memiliki prestasi serupa.

Solopos.com, SOLO – Film terbaru asal Indonesia Headshot menjadi perbincangan internasional. Hal ini tak terlepas dari prestasi filmnya yang menjadi official selection untuk sesi Midnight Madness dan menjalani pemutaran world premiere di Festival Film Internasional Toronto 2016, Kanada, Jumat (9/9/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Film arahan Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel [Mo Brothers] itu dibintangi oleh Iko Uwais, Chelsea Islan, dan Julie Estelle. Headshot mengisahkan tentang pria bernama Ismail yang terbangun dari koma tanpa ingatan apapun mengenai masa lalunya. Sejauh ini belum ada tanggal resmi perilisan Headshot di bioskop Indonesia.

Mengenai film Indonesia yang diputar di festival film internasional, Headshot bukanlah satu-satunya. Dihimpun Solopos.com, Sabtu (10/9/2016), di bawah ini film-film Indonesia terbaru yang akan terlebih dahulu diputar di festival film Internasional sebelum beredar di bioskop Indonesia.

Interchange

Interchange tayang world premiere di Festival Film Locarno, Agustus lalu. Festival Film Locarno adalah festival film internasional yang diadakan setiap tahun pada bulan Agustus, di Kota Locarno, Swiss.

Interchange merupakan film produksi dua negara, Indonesia dan Malaysia. Film ini dibintangi oleh Nicholas Saputra, Prisia Nasution, Iedil Putra, Nadiyatul Nisa, Chew Kin Wah, dan Alvin Wong.  Film bergenre thriller ini mengisahkan tentang penyelidikan pembunuhan mengenaskan yang diduga didalangi oleh sebuah entitas mistis.

Cado Cado

Cado Cado alias Catatan Dodol Calon Dokter adalah film terbaru yang dijadwalkan rilis di Indonesia pada 27 Oktober 2016. Sebelum itu, film ini akan diputar di Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2016.

Cado Cado merupakan film arahan Ifa Isfansyah yang dibintangi oleh Adipati Dolken, Tika Bravani, dan Aurelie Moremans. TIFF 2016 akan digelar 15 Oktober 2016 hingga 3 November 2016. Selain Cado Cado, Filosofi Kopi, film Indonesia arahan Angga Dwimas Sasongko juga akan diputar di TIFF 2016.

The Promise

The Promise merupakan film horor yang dibintangi duo The Virgin, Dara dan Mita. Film ini akan menjalani world premiere-nya di Festival Film International Bali [Balinale] pada 27 September 2016.

Disutradarai oleh Bambang Drias, The Promise mengisahkan tentang Riri dan Winda. Riri adalah seorang penyiar radio yang gemar membawakan kisah-kisah misteri, sedangkan Winda adalah pendengar setia acara Riri yang hidup dalam keterbatasan.

Balinale adalah festival film bertaraf internasional yang diadakan di Bali, Indonesia. Tahun ini merupakan penyelenggaraan Balinale yang ke-10. Diselenggarakan 24-30 September 2016, Balinale 2016 akan menayangkan lebih dari 100 film dari 31 negara.

 (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya