SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Aksi vandalisme terkait Papua tak hanya ditemukan kawasan Kalitan, Solo. Coretan vandalisme serupa juga ditemukan di salah satu tembok di kawasan Warung Pelem, Jl. Ir. Juanda, Jebres, Solo, Kamis (22/8/2019).

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo yang mendapatkan laporan dari warga langsung mendatangi lokasi dan mengidentifikasi pelakunya. Berdasarkan pantauan Solopos.com, aksi vandalisme itu bertuliskan “Aku Malu Tinggal di Negeri Penjajah, Free West Papua”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tulisan tersebut tampak di salah satu tembok dekat lampu merah perempatan warung pelem Jl. Ir. Juanda, Jebres. Coretan tulisannya menggunakan cat semprot berwarna hitam dan terdapat simbol anarki di sebelah tulisan tersebut.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto, mengatakan sudah mengirimkan personel ke lokasi tersebut setelah mendapat laporan dari warga.

Terkait identitas pelaku, Satpol PP Solo mengaku belum mengetahuinya. “Belum, kami masih menyelidikinya,” ucap dia.

Sebelumnya, tembok pagar rumah warga di Jl. Sutomo Nomor 021, Kampung Kalitan, Kelurahan Penumping, Laweyan, Solo, menjadi sasaran aksi vandalisme bertuliskan “Papua Merdeka, Free West Papua”, Kamis (22/8/2019).

Di tembok pagar berwarna putih itu juga digambari pulau Papua dengan warna merah. Tim Satpol PP Solo yang sedang patroli mengecek ke lokasi begitu mendapat informasi adanya pagar rumah warga menjadi sasaran vandalisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya