SOLOPOS.COM - Penampakan mobil Hyundai Ioniq 5 (Hyundai.com)

Solopos.com, JAKARTA-Selain BMW, kendaraan lain yang akan dipakai dalam KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, 9-11 Mei 2023 adalah Hyundai Ioniq 5. Ioniq 5 akan dijadikan kendaraan operasional KTT.

Terkait hal tersebut, Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan 117 unit mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional peserta KTT ke-42  ASEAN.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

President Director HMID, Woojune Cha, secara simbolis menyerahkan mobil-mobil Hyundai Ioniq 5 tersebut kepada Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama pada Senin di Gedung Hyundai Driving Experience, Jakarta, Senin (17/4/2023).

Woojune mengatakan komitmen Hyundai untuk mendukung kegiatan pemerintah Indonesia sejalan dengan visi Indonesia dalam pelaksanaan KTT ASEAN.

“Kerja sama kami bisa menjadi batu loncatan menuju pembangunan yang lebih inklusif dan berkelanjutan demi menghadapi masa depan,” kata Woojune dalam sambutannya.

Woojune pun berharap penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN tersebut berjalan dengan sukses.

Mobil Hyundai Ioniq 5 yang dialokasikan akan dipergunakan sebagai kendaraan peserta KTT ke-42 ASEAN yang meliputi menteri, protokol, keamanan, dan mobil keselamatan di dalam rangkaian VVIP.

“Karena jumlahnya banyak, sebanyak 117, dapat dipergunakan untuk berbagai kebutuhan dalam hal ini menteri-menteri, security, protokoler, dan mobil keselamatan,” imbuhnya.

Dia menambahkan mobil Hyundai Ioniq 5 cocok dengan kontur wilayah di Labuan Bajo yang naik turun.

Penggunaan mobil listrik sebagai kendaraan operasional dalam KTT ke-42 ASEAN menjadi bagian dari kebijakan pemerintah Indonesia untuk mendukung industri mobil listrik yang memanfaatkan energi hijau dan energi biru yang terbarukan. Pemerintah akan terus mendukung pengembangan industri mobil listrik di Indonesia.

Sebelumnya mobil Hyundai Ioniq 5 pernah digunakan oleh pemerintah Indonesia sebagai kendaraan operasional peserta KTT G20 di Bali pada November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya