SOLOPOS.COM - penyanyi dangdut asal Boyolali yang viral. (Tiktok/@novilisty_)

Solopos.com, BOYOLALI— Penyanyi dangdut asal Boyolali, Novi Listiana yang sempat viral setelah mengaku banting setir menjadi petani ternyata juga aktif membuat konten di channel Youtubenya, Novi Petani Heppy.

Novi juga menulis link  Youtubenya di bio akun Tiktoknya @novilisty_. Namun tidak diketahui jumlah subscriber Youtubenya lantaran dikunci.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Petani cantik ini mengelola Youtube sejak 2020. Konten yang dibuat Novi hingga sekarang mencapai 41 video. Video di Youtube berisi kesehariannya di kebun dan konten lucu berbahasa Jawa dengan teman-temannya.

Baca Juga: Viral! Penyanyi Dangdut Cantik Boyolali Banting Setir Jadi Petani

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu video Youtube penyanyi dangdut Boyolali yang jadi petani itu berjudul Tanam Sayur di Depan Rumah Menjadi Sumber Uang, mendapatkan 28.000 penonton dalam waktu sepekan. Sementara video lain rata-rata mendapatkan belasan hingga puluhan ribu penonton.

Youtube penyanyi dangdut Boyolali.
Youtube penyanyi dangdut Boyolali. (Youtube/Novipetaniheppy)

Tidak Malu Jadi Petani

Novi menjadi viral setelah video Tiktok yang berisi kisah kehidupannya dulu sebagai pedangdut dan kini menjadi petani  dan berpakaian tertutup sejak pandemi. Hal itu yang membuat pedangdut cantik ini berlanjut membuat video kesehariannya berkebun.

Novi membuat konten dari aktivitasanya di kebun seperti mencangkul, menanam, menyirami, memberi pupuk dari kotoran hewan, memanen kentang dan daun bawang, hingga membawa hasil panen dengan karung.

Dapat Dukungan Netizen

Banyak netizen memberi semangat dan dukungan lewat kolom komentar Tiktok Novi yang menjadi petani dan berhijab saat pandemi. “Alhamdulillah, ada hikmah di balik pandemi,semoga istiqomah pakai hijabnya mbak,” tulis pengguna akun @estehpanas_xyz.

Kelihatan lebih bahagia dan berkah setelah pandemi, senyum manis dan tertutup aurat,” tulis pengguna akun bernama agung.

Netizen juga memuji Novi yang mau bekerja keras meski sebelumnya menjadi  biduan. “Salut sebelumnya cari uang mudah tapi mau kerja di ladang, dua jempol nih,” tulis pengguna akun @keluraga.gemini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya