SOLOPOS.COM - Ashanty (Instagram @ashanty_ash)

Solopos.com, SOLO-Bukan hanya Ashanty,  tujuh anggota rombongan lainnya juga dinyatakan positif Covid-19 seusai pulang berlibur dari Turki. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes Siti Nadia Tarmizi.

Sebelumnya Ashanty hanya mengumumkan dirinya positif Covid-19, namun tak ada penjelasan terkait anggota rombongan lainnya. Setelah dinyatakan terinfeksi virus tersebut, isteri Anang Hermansyah ini melakukan karantina di rumah sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nadia tidak menjelaskan siapa saja anggota rombongan Ashanty yang juga positif Covid-19? Namun yang jelas Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sepertinya tidak termasuk dalam daftar itu lantaran Atta memastikan dia dan isterinya negatif Covid-19.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Dihujat Warganet, Ashanty Ucapkan Terima Kasih

“Ada 8 [termasuk Ashanty] dari 33 orang rombongan,” kata Nadia seperti dikutip dari Bisnis.com, Jumat (7/1/2021). Nadia menuturkan, saat entry tes didapatkan hasil PCR positif dan saat ini Ashanty sedang menjalani karantina di hotel yang digunakan sebagai tempat karantina.

“Sesuai prosedur yang ada, semua kasus positif Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) kita lakukan pemeriksaan SGTF dan WHS untuk memastikan variannya. Saat ini sedang dalm proses pemeriksaan keduanya dan untuk melokalisir Omicron pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di rs atau wisma atlet,” kata Nadia.

Hingga saat ini, masih belum diketahui secara pasti apakah Ashanty dan 7 orang lainnya terinfeksi Covid-19 varian Omicron atau bukan. Sementara itu, melalui unggahan Instagram Strory miliknya, Ashanty menjelaskan kronologi dirinya terinfeksi Covid-19. Dalam unggahannya tersebut, Ashanty mengatakan begitu sampai di Indonesia, dirinya melakukan PCR dan hasilnya positif.

Baca Juga: Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Negatif Covid-19

“Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara (hasilnya) negatif. Akhirnya sampai hotel karantina, saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata saya positif, langsung saya ke rs untuk karantina di rs yang sudah disetujui oleh tim Satgas Covid,” tulis ibu sambung Aurel dan Azriel itu.

Karena dirinya memiliki penyakit autoimun dan demi keselamatan bersama, Ashanty kemudian melakukan isolasi di rumah sakit. “Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga, saya tidak dikarantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan di rs,” tulisnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya