SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Amerika Serikat hingga kini masih menjadi negara dengan jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak di dunia. Namun, sekumpulan mahasiswa di Kota Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat justru menggelar pesta demi menularkan Covid-19 satu sama lain.

Dikutip dari Suara.com, pesta itu sudah diketahui pihak berwenang setempat. Anggota Dewan Kota Tuscaloosa, Sonya McKinstry mengatakan para mahasiswa menjadi tuan rumah bagi para tamu untuk secara sengaja ingin menginfeksi Covid-19 satu sama lain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nestapa Tinggal di Pinggiran Wonogiri, Distribusi Bantuan Pangan Terkendala Sinyal

McKinstry mengatakan panitia pesta dengan sengaja mengundang para tamu yang positif mengidap Covid-19. Dia mengatakan para mahasiswa menaruh uang dalam pot dan siapa pun yang terinfeksi Covid-19 terlebih dahulu akan mendapatkan uang tunai.

"Ini benar-benar tidak masuk akal. Mereka sengaja melakukannya," kata McKinstry seperti dikutip South China Morning Post.

Kepala Pemadam Kebakaran Tuscaloosa, Randy Smith, memberitahu insiden itu kepada dewan kota pada Selasa (30/6/2020). Pihak berwenang awalnya menganggap pesta Covid-19 itu rumor hanya rumor.

Diduga Tabrak Tiang PJU, Pemuda Asal Jenar Sragen Meninggal Dunia

Namun, Smith mengatakan setelah beberapa penelitian, para pejabat menemukan bahwa pesta semacam itu nyata atau benar-benar ada.

"Bukan hanya kantor dokter yang mengonfirmasi hal itu tetapi negara juga mengkonfirmasi bahwa mereka juga memiliki informasi yang sama," kata Smith.

Smith tidak mengatakan apakah ada tindakan yang akan diputuskan pada para mahasiwa yang terlibat. Dia juga tidak mengatakan mahasiswa universitas mana saja yang terlibat dengan pesta Covid-19 itu.

Di-PHK, Warga Delanggu Klaten Ajak Anak & Istri Mencuri Motor

Alabama adalah salah satu dari beberapa negara bagian yang melaporkan peningkatan rekor dalam kasus virus corona baru dalam sepekan terakhir.

Per Jumat (3/7/2020), kasus di Alabama mencapai 40.111 dengan jumlah 985 kasus kematian. Di seluruh Amerika Serikat, sudah ada lebih dari 2,8 juta kasus positif Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya