SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BRISBANE: Hingga Jumat (29/5)pagi, tercatat lima sekolah di negara bagian Victoria, Australia, telah resmi ditutup sementara akibat kekhawatiran penyebaran flu babi (Flu A-H1N1).  Tiga sekolah di Melbourne mulai ditutup hari ini, sementara dua sekolah sudah ditutup beberapa hari sebelumnya.

Hingga berita ini diturunkan, kasus positif flu babi di negara bagian Victoria yang beribukota Melbourne mencapai 96 orang. Jaringan berita ABC memberitakan, pihak sekolah memperkirakan jumlah kasus positif yang penularannya terjadi di sekolah masih akan terus bertambah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Kesehatan Victoria, Daniel Andrews, mengatakan kenaikan jumlah kasus positif yang lumayan drastis ini diperkirakan masih akan terus bergerak naik. Bagi mereka yang telah dinyatakan positif terkena virus sudah mendapat pengobatan anti-viral dan dikarantina sekurangnya selama tujuh hari.

Selain sekolah, kasus positif flu babi juga ditemukan pada sebuah klub sepak bola di Melbourne South Morang, virus ini ditemukan positif dalam diagnosis flu babi. Lima orang pemain sudah dikarantina, sementara 12 pemain lainnya menunjukkan gejala terpapar flu serupa. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya