SOLOPOS.COM - Siswa kelas 5 Olifant School menjual berbagai macam makanan dan produk dalam kegiatan Kidpreneur Bazaar Olifant, Rabu (23/3/2016) (JIBI/Harian Jogja/dok. Olifant)

Sekolah Sleman ini mulai membuka PPDB

Harianjogja.com, SLEMAN — Olifant kembali mengadakan Coffee Morning bertajuk Education For Z Generation. Acara ini diadakan dalam rangka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Olifant School. Tidak hanya untuk orang tua siswa Olifant saja, kegiatan ini juga ditujukan untuk orangtua siswa dari luar Olifant School.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, yaitu pada 27-28 Oktober untuk Elementary School, 29 Oktober 2016 untuk High School, dan 31 Oktober dan 1 November untuk Pre-School. Selama pelaksanaan, Olifant Coffe Morning bisa berjalan dengan lancar.

Agung Ponco Utomo selaku salah satu pengajar di Olifant School mengatakan, generasi Z sendiri adalah mereka yang lahir antara tahun 1995–2011. Saat ini, mereka berusia kurang lebih 5-20 tahun yang hidup dalam masa digital. Penggunaan teknologi dan internet sangat akrab bagi mereka. Hal ini tentu berdampak pada kepribadian yang terbentuk.

“Generasi Z ini sangat multi-tasking dalam mengerjakan sesuatu dan menyerap informasi. Namun, mereka juga memiliki daya fokus yang cukup singkat karena membludaknya informasi di lingkungan sekitar,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (9/11/2016).

Kemauan dan pendirian yang keras juga menjadi karakteristik generasi Z ini. Mereka cukup realistis dalam hal bekerja maupun berbisnis. Arus informasi global yang begitu cepat, dapat menggerus rasa kepedulian mereka terhadap peristiwa-peristiwa sosial.

Olifant School hadir dengan membawa suatu sistem pendidikan yang mampu mengakomodir, memfasilitasi, dan senantiasa mendampingi Generasi Z tersebut.

“Jadi, bagi para orangtua, bersiaplah untuk menghadapi Z Generation,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya