SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sekolah Sleman KB TK Primagama mengadakan manasik haji kecil.

Harianjogja.com, SLEMAN — Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak (KB TK) Primagama Jogja menggelar manasik haji kecil di Lapangan Klebengan, Sleman pada Sabtu (16/9/2017). Kegiata ini digelar untuk mengajarkan anak-anak mengenal haji sejak dini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Manasik Haji Kecil, Widodo mengatakan acara ini diikuti 65 siswa.

“Kegiatan manasik haji kecil ini sendiri bertujuan untuk mengenalkan tata cara menunaikan ibadah haji serta makna dibalik rangkaian amalan haji dan mengembangkan aspek religiusitas pada anak”, terang dia kepada Harian Jogja.

Acara yang dimulai pukul 07.00 ini diawali dengan mengajarkan pada peserta niat berhaji. Selanjutnya, siswa diajak menuju Arofah dengan membaca lafald talbiah yang dipimpin guru dari masing-masing cabang.

“Acara ditutup dengan sa’i, yaitu berlari-lari kecil dari bukit Shafa ke bukit Marwah sebanyak tiga kali putaran. Siswa sangat gembira mengikuti rangkaian kegiatan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya