SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta di wilayah pinggiran Bantul khawatir kuota yang telah tersedia dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak terpenuhi lantaran ketatnya persaingan antar sekolah.

Koordinator PPDB SMPN 2 Kretek, Sukinah menguraikan, daya tampung sekolah sebanyak 108 siswa dengan tiga kelas. Dari tahun ke tahun,lanjut dia, kuota selalu terpenuhi. Namun, dua tahun terakhir ini dia mengaku selalu waswas karena peminat mulai turun setelah ada sekolah negeri baru (SMP Purwosari) di daerah tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sejak ada sekolah itu memang mengalami penurunan 10 sampai 15 persen,” ujarnya saat ditemui akhir pekan kemarin.

Untuk memastikan terpenuhinya kuota itu, pencabutan formulir belum diperbolehkan pada hari kedua. Tapi, baru bisa dilakukan pada hari ketiga menjelang penutupan. Pada hari kedua Sabtu, (2/7), baru ada 92 formulir masuk dengan nilai tertinggi 27,90 dan terendah 19,05. “Pencabutan formulir diperbolehkan pada hari ketiga ketika nilai sudah jelas berada di bawah zona aman,” jelasnya.(Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya