SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegiatan sekolah (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sekolah luar biasa (SLB) Sekar Handayani kini mempunyai gedung sendiri di Dusun Sawah, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang. Peresmian penggunaan gedung dilakukan Bupati Badingah, Selasa (13/5/2014).

Ketua Yayasan Sekar Handayani Sugiman mengatakan gedung dibangun di atas tanah kas desa seluas 5.950 meter persegi. Ia berharap gedung yang baaru turut  meningkatkan semangat anak-anak belajar.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Gedung ini merupakan bantuan dari Belanda. Tentunya kami senang dengan bantuan yang diberikan sehingga anak-anak memiliki ruangan yang baik untuk belajar,” paparnya.

Saat ini siswa di SLB Sekar Handayani tak hanya dari Girisekar saja tetapi juga dari dua kecamatan tetangga, yakni Saptosari dan Purwosari.

Ketua Panti Asuhan Sekar Handayani Suyatmi menuturkan ada 27 anak yang masuk panti asuhan.  Sembilan diantar dan dijemput orangtua sedangkan 16 orang di antaranya harus tidur dalam asrama.

“Tapi kami belum punya gedung. Sejak 2012 lalu memakai ruangan yang tidak terpakai di Sekolah Dasar Sawah. Kami berharap Sekar Handayani bisa memiliki asrama sendiri untuk 16 siswa yang masuk panti asuhan. Setiap pagi, siswa-siswa dijemput dari SD Sawah yang lokasinya diseberang SLB Sekar Handayani,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya