SEKOLAH JOGJA : SDM Purwo 2 Raih 3 Emas Pencak Silat di Jakarta
Ilustrasi pencak silat (JIBI/Solopos/Dok.)

Sekolah Jogja berhasil mendulang prestasi.

Solopos.com, JOGJA -- Melalui tim Tapak Suci Putra Muhammadiyah, SD Muhammadiyah Purwo 2 ikut ambil bagian dalam turnamen terbuka kejuaraan nasional Jakarta Pencak Silat Championship (JKTC) ke-6 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga di GOR POPKI Cibubur, 29-30 Oktober 2016. Dalam kompetisi yang diikuti ribuan pesilat dari seluruh Indonesia ini, SD Muhammadiyah Purwo 2 meraih tiga emas, lima perak dan empat perunggu.

Keikutsertaan siswa dalam ajang itu patut diapresiasi. Yakni, sebagai ajang unjuk keberanian dalam kompetisi yang sehat. Telebih lagi juga turut membawa nama sekolah dalam kompetisi tingkat nasional.

“Komitmen kami untuk selalu mendukung prestasi anak didik. Kami juga selalu memberikan dukungan materiil dan moril sejak berlatih hingga bertanding,” tandas Sukarmin, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Purwo 2 seperti dikutip dari rilis yang Solopos.com, terima, Senin (31/10/2016).

Pimpinan Wilayah Tapak Suci DIY, Rommy Ardiansyah yang mengawal kontingen SD Muhammadiyah Purwo 2, mengatakan, prestasi yang diraih itu sangat menggembirakan.

“Saat anak-anak maju mewakili sekolahnya kami sudah sangat bangga. Karena mereka mampu mengalahkan ketakutan diri dan berani untuk tampil,” kata Rommy.

Dalam rangka milad ke-47, SD Muhammadiyah Purwo 2 Yogyakarta akan mengadakan gebyar milad dengan tema “Kami Generasi Cerdas, Bangga dan Cinta Indonesia” pada 9 Nopember 2016 mendatang di Citra Grand Mutiara Water Park Jl Wates km 9 Gamping, Sleman, meliputi family gathering, lomba dan gebyar seni.

“Hal itu juga untuk mempererat silaturahim keluarga besar SD Muhammadiyah Purwo 2 dengan alumni dan masyarakat,” kata Sukarmin. Kegiatan itu juga untuk mensosialisasikan prestasi dan perkembangan sekolah kepada alumni dan masyarakat.

Menurut Sukarmin, untuk meraih prestasi itu, pihaknya memotivasi para siswa untuk giat belajar, berlatih, kreatif dan berprestasi. Selain itu, mensukseskan penerimaan siswa baru (PSB) tahun pelajaran 2017/2018, sebagaimana yang telah diprogramkan bidang kegiatan dan pembinaan prestasi.

Gebyar milad yang melibatkan TK se-DIY itu mengadakan lomba mewarnai dan fashion show, lomba antarsiswa, outbond orang tua/wali murid, bakti sosial, gebyar seni dan renang bersama.

“Kegiatan itu terlaksana dengan baik karena dibantu berbagai pihak,” kata Muhammad Tirmidzi, Ketua Komite SD Muhammadiyah Purwo 2, didampingi ketua panitia Sugeng Waluya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom