SOLOPOS.COM - - Siswa Grade 2 Olifant Elementary memperagakan tarian Barongsai dalam perayaan Tahun Baru Imlek, belum lama ini. (IST Olifant)

Sekolah Jogja, Olifant memperkenalkan aneka kebudayaan kepada siswa.

Harianjogja.com, SLEMAN — Meskipun Tahun Baru Imlek sudah berlalu, tapi suasana kemeriahan perayaan Imlek masih terasa di Olifant School. Tahun baru Imlek tahun ini merupakan Tahun Ayam Api, tahun yang disimbolkan dengan kemasyuran, kekayaan, dan kesuksesan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Olifant School sebagai sekolah yang multikultural, mengadakan even yang bertujuan mengenalkan nilai-nilai perayaan Imlek dan sebagai bentuk menghargai keluarga Olifant yang memiliki latar belakang budaya Tiongkok.

Sebagai bentuk kegiatan eksplorasi, anak-anak menonton tayangan video dan mendiskusikan nilai-nilai dan tradisi dalam Tahun Baru Imlek. Anak-anak memahami betapa pentingnya disiplin, bekerja keras, dan membuat target-target untuk mencapai kesuksesan. “Tentu, pembuatan target ini akan berbeda, tergantung pada level usia dan perkembangan anak,” kata Anis Rahmawati, salah satu perwakilan Olifant School dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (8/2/2017).

Olifant preschool menggelar acara menarik untuk merayakan imlek ini. Siswa mempraktikkan tradisi pai-pai, di mana anak-anak berlatih menunjukkan penghargaan kepada yang lebih tua, sekaligus memberi ucapan selama Tahun Baru. Mereka juga mengikuti story telling tentang 12 shio dalam budaya Tiongkok.

Berbeda lagi dengan Elementary Olifant. Siswa-siswi Elementary merayakan Imlek dalam acara yang bertajuk The Olifant Fair. “Ada beberapa booth yang diikuti anak-anak, antara lain cooking class dengan memasak Won Ton, craft membuat chinese pallet drum, dan gamebooth. Selain itu, ada juga Imlek Talent Stage sebagai ajang performance siswa,” kata Anis.

Sementara untuk Olifant High School mengadakan acara yang tidak kalah menarik. Ada serba-serbi lampion merah, doorprize, dan lomba memasak Dumpling Ayam. “Wah, seru ya. Seperti itulah perayaan Imlek di Olifant yang selalu mengedepankan nilai-nilai multikulturalisme.
Salam Olifant,” tutur Anis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya