SOLOPOS.COM - Suasana pentas seni (pensi) tutup tahun yang SMP-SMA Budi Utama yang bertema “Discover Your Dreams” Pada Kamis (15/6/2017). (IST)

Sekolah Jogja mengadakan acara pentas seni.

Harianjogja.com, SLEMAN — SMP-SMA Budi Utama Yogyakarta menggelar pentas seni (pensi) tutup tahun yang bertema “Discover Your Dreams” Pada Kamis (15/6/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara yang digelar sebagai simbol pergantian tahun ajaran baru ini juga memberi “ruang” bagi siswa menunjukkan hasil karya kegiatan ekstrakulikuler melalui Pameran Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Ekspedisi Mudik 2024

Melalui ajang ini, pengunjung dapat melihat bagaimana perkembangan siswa selama setahun terakhir. Adapun acara ini merupakan kerja sama MSP-SMA Budi Utama Yogyakarta dan Bina Nusantara Jakarta (BINUS).

“Anak-anak diajari bikin desain dan program, terus dipamerkan kepada bapak,ibu guru dan para orang tua, jenis program yang di pamerkan adalah seperti desain baju dan game hasil karya para siswa,” terang Seksi Acara Pameran TIK SMP-SMA Budi Utama, Miss Kresentia Yosta Dinda Aprilia seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima, Kamis (15/6/2017).

Acara ini diikuti sekitar 100 siswa-siswi yang terdiri dari, kelas 7,8 untuk SMP dan kelas 10 dan 11 untuk SMA ini . Di sela acara, turut digelar pemberian penghargaan untuk guru dan karyawan.

“Penghargaan itu dipilih siswa-siswi sendiri, harapannya supaya guru-guru dan karyawan makin semangat dalam mendidik dan bekerja. Kategori penghargaan itu bermacam-macam, kategori terinovatif, favorit, terbaik hati, terunik, terhumoris, dll,” terang dia.

Selain TIK, jenis-jenis ekstrakulikuler di sekolah tersebut, seperti basket, futsal, akustik, modern dance, cooking class, chinese drum, kaligrafi mandarin, vokal grup, pramuka dan robotik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya